Tips Orang Tua Cegah Anak Jadi PSK Online, Nomor 4 Sering Diabaikan

Sabtu, 15 Januari 2022 - 07:06 WIB
loading...
Tips Orang Tua Cegah Anak Jadi PSK Online, Nomor 4 Sering Diabaikan
Prostitusi online marak terjadi di Indonesia. Bahkan prostitusi online ini melibatkan anak yang berusia di bawah umur. Foto: Ilustrasi/Koran SINDO
A A A
JAKARTA - Prostitusi online marak terjadi di Indonesia. Bahkan prostitusi online ini melibatkan anak yang berusia di bawah umur .

Hal ini tentu menjadi perhatian bagi orang tua dalam mengawasi pergaulan sang anak agar terhindar dari prostitusi online. Berikut tips untuk orang tua agar anak terhindar dari prostitusi online.

1. Membekali dengan Ilmu Agama

Setiap agama pasti mengajarkan hal-hal baik untuk umatnya. Melalui agama, para orang tua dapat mencegah anak dari kasus prostitusi online. Sejak usia dini, tanamkan nilai-nilai agama pada anak.



Orang tua dapat memberikan nasihat dengan beberapa kutipan ayat yang terdapat pada kitab suci untuk disampaikan kepada sang anak sesuai usianya. Hal ini bisa menjadi pedoman untuk anak lebih berhati-hati sehingga tidak melakukan hal yang menyimpang.

2. Memupuk dengan Pendidikan

Memupuk anak dengan pendidikan adalah salah satu cara yang dilakukan agar terhindar dari prostitusi online. Pendidikan yang dimiliki sang anak ini diharapkan nantinya mampu menjadi bekal untuk mendapatkan taraf hidup yang lebih baik.



Kemungkinan hal ini akan mengurangi potensi anak terjerumus. Selain itu, orang tua juga memberikan edukasi dini tentang bahayanya pergaulan bebas serta dampak yang ditimbulkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)