Rawan Begal, Polisi Minta Pemkab Bekasi Perbanyak PJU

Jum'at, 14 Januari 2022 - 14:28 WIB
loading...
Rawan Begal, Polisi Minta Pemkab Bekasi Perbanyak PJU
Minimnya penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Bekasi menjadi salah satu faktor meningkatnya aksi pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal. Foto: Dok/Koran SINDO
A A A
BEKASI - Minimnya penerangan jalan umum ( PJU ) di Kabupaten Bekasi menjadi salah satu faktor meningkatnya aksi pencurian dengan kekerasan ( curas ) atau bega l. Salah satunya di jalan arteri, Jalan Inspeksi Kalimalang.

"Ya itu (minim PJU) bisa juga jadi alasan meningkatnya curas," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang kepada wartawan, Jumat (14/1/2022).

Apalagi, kata dia, aksi kriminal tersebut kerap dilakukan pada malam hari. Sehingga, para pelaku menganggap daerah minim penerangan menjadi sasaran empuk dalam menjalankan aksinya.

"Artinya karena gelap ya di jalan, jadi rawan," ujarnya.



Oleh karenanya, Aris menyarankan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk menambah lampu-lampu pada sejumlah jalur arteri yang gelap. Dia mengatakan, penerangan juga dapat menambah rasa aman pengendara saat melintas.

"Kalau bisa memang Pemkab (Bekasi) menambah PJU-PJU agar jalannya enggak gelap lagi," tutur dia.

Sementara itu, tambah dia, pihak kepolisian sendiri memastikan tetap akan melaksanakan patroli malam. Hal ini guna menekan angka kriminalitas jalan.

"Tentunya giat patroli malam akan terus kami lakukan untuk menjaga kondusivitas dan kamtibmas di Kabupaten Bekasi," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)