11 Pohon Tumbang, 1 Menimpa Mobil Boks di Semper Timur

Kamis, 13 Januari 2022 - 08:50 WIB
loading...
11 Pohon Tumbang, 1 Menimpa Mobil Boks di Semper Timur
Seorang petugas tengah menoping batang pohon yang menimpa mobil boks di Jalan Madya Kebantenan, Semper Timur, Jakarta Utara. Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara mencatat sebelas pohon tumbang dan sempal akibat hujan disertai angin kencang pada Rabu 12 Januari 2022 malam. Sebelumnya, Jakarta Utara diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Kepala Seksi Jalur dan Pemakaman, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara Prihanto Budi mengatakan, pohon tersebut langsung diatasi oleh petugas gabungan baik dari PPSU maupun warga setempat.

"Kami catat ada enam pohon tumbang dan lima pohon sempal akibat hujan disertai angin kencang kemarin sore hingga malam hari. Keseluruhan pohon tersebut sudah diatasi petugas hingga malam hari," kata Prihanto saat dikonfirmasi, Kamis (13/1/2022).

Dijelaskannya Prihanto, belasan pohon yang tumbang dan sempal tercatat, tiga pohon tumbang terjadi di Kecamatan Tanjung Priok, satu pohon di Kecamatan Koja, dan dua pohon di Kecamatan Cilincing. Sementara pohon sempal terjadi di Kecamatan Cilincing dan Kecamatan Tanjung Priok.



"Satu pohon tumbang berjenis Petai Cina di Kecamatan Tanjung Priok menimpa satu unit mobil dan satu pohon sempal berjenis Trembesi di Kecamatan Cilincing juga menimpa satu unit mobil boks," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Semper Timur Cahyo Hudoyo mengatakan adanya pohon sempal jenis Trembesi telah menimpa satu unit mobil boks di Jalan Madya Kebantenan.

Dari kejadian tersebut petugas langsung menoping ranting pohon.

"Sudah langsung ditangani setelah kejadian tersebut. Pohon sempal hanya menimpa mobil boks saja, tidak ada korban jiwa," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)