Omicron Menular 2 Kali Lebih Cepat, Warga Diimbau Perketat Prokes dan Ikut Vaksin

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:10 WIB
loading...
Omicron Menular 2 Kali Lebih Cepat, Warga Diimbau Perketat Prokes dan Ikut Vaksin
Warga Jakarta diimbau tetap memperketat prokes dan ikut vaksinasi Covid-19 menyusul merebaknya varian Omicron yang penulurannya lebih cepat. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Warga Jakarta diimbau tetap memperketat protokol kesehatan dan ikut vaksinasi Covid-19. Hal ini menyusul merebaknya varian Omicron yang penulurannya lebih cepat.



"Kita tahu bahwa secara teori Omicron memang kecepatan penularannya lebih tinggi dibandingkan varian yang lain," ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Rabu (12/1/2022).

Untungnya, sesuai pengalaman berbagai negara, bahwa tingkat keparahan sakit pasien Omicron tidak terlalu mengkhwatirkan. "Jadi poinnya peningkatan (kasus) harus disikapi dengan tetap menjaga prokes." tandasnya.



Menurut dia, salah satu upaya agar terhindar dari varian-varian baru Covid-19 yakni dengan memasifkan kegiatan vaksinasi.



"Vaksiansi yang belum dapat kita imbau mencari vaksin, karena memang mungkin masih ada beberapa warga kita belum vaksin. Pastikan diri kita tervaksin," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)