Momen Mesra Anies dan Mayjen Mulyo Aji, Lepas Sambut Diwarnai Pelukan Erat

Selasa, 11 Januari 2022 - 16:44 WIB
loading...
Momen Mesra Anies dan Mayjen Mulyo Aji, Lepas Sambut Diwarnai Pelukan Erat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memeluk erat mantan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji saat Lepas Sambut Pangdam Jaya/Jayakarta di Aula Sudirman Makodam Jaya, Selasa (11/1/2022). Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Lepas Sambut Pangdam Jaya/Jayakarta di Aula Sudirman Makodam Jaya, Selasa (11/1/2022). Perpisahan itu diwarnai pelukan erat antara Anies dan mantan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji .

Tongkat komando Pangdam Jaya kemudian diserahkan dari Mayjen TNI Mulyo Aji kepada Mayjen TNI Untung Budiharto.
Baca juga: Lepas Sambut Pangdam Jaya, Anies: Selamat Berkolaborasi dengan Pemprov DKI

Anies dan Mayjen Mulyo Aji telah berkolaborasi selama masa penanganan pandemi Covid-19 di ibu kota Jakarta. Mulai dari mengatasi lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta pada Juni hingga penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi massal pada Juli 2021.

Setelah tak menjabat Pangdam Jaya, Mulyo Aji diberikan amanah sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Seskemenko Polhukam). Berikut momen mesra Anies dan mantan Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji dikutip dari Instagram @aniesbaswedan, Selasa (11/1/2022):

1. Januari 2022
Anies atas nama pribadi dan Pemprov DKI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Mayjen Mulyo Aji yang telah menyumbangkan tenaga, waktu, dan pikiran untuk warga Kota Jakarta. Terutama pada masa penanganan pandemi Covid-19.

Kepada Mayjen TNI Untung Budiharto, selamat atas tugas dan amanah sebagai Pangdam Jaya. Selamat datang dan selamat berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta. “Sinergi dan kolaborasi Kodam Jaya/Jayakarta bersama Pemprov DKI Jakarta adalah sebuah keniscayaan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan menjalankan program pembangunan di Ibu Kota,” ujar Anies.
Momen Mesra Anies dan Mayjen Mulyo Aji, Lepas Sambut Diwarnai Pelukan Erat


2. Juli 2021
Anies bersama Marsekal Hadi Tjahjanto (Panglima TNI), Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Kapolri), Marsda TNI Tedi Rizalihadi (Pangkoopsau I), Mayjen TNI Mulyo Aji (Pangdam Jaya), serta Irjen Fadil Imran (Kapolda Metro Jaya) meninjau program Serbuan Vaksinasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Serbuan Vaksinasi ini hasil kolaborasi Pemprov DKI, TNI, Polri bersama organisasi profesi IDI Jaya, IDAI Jaya, IBI Jaya, dan PPNI Jaya.
Momen Mesra Anies dan Mayjen Mulyo Aji, Lepas Sambut Diwarnai Pelukan Erat


3. Juni 2021
Anies bersama Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menggelar apel gabungan pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Monas, Jakarta Pusat. Pada bulan ini jumlah kasus positif mencapai rekor tertinggi selama masa pandemi 1,5 tahun.

Maka itu, perlu intervensi ekstra dari seluruh komponen baik pemerintah maupun warga untuk menegakkan protokol kesehatan sebagai ikhtiar mencegah paparan Covid-19 seperti memakai masker, membatasi jumlah orang di ruangan, dan jaga jarak.

Anies mengatakan, ini bukan semata-mata untuk menegakkan aturan, tapi melindungi kita semua. Menaati aturan berarti menghargai sesama dan nyawa orang lain. Jalankan tugas melindungi sesama anak bangsa dengan sepenuh hati, tanggung jawab, dan disiplin.
Momen Mesra Anies dan Mayjen Mulyo Aji, Lepas Sambut Diwarnai Pelukan Erat
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)