Ular Kobra Sepanjang 1 Meter Dievakuasi dari AC Kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor

Senin, 10 Januari 2022 - 15:39 WIB
loading...
Ular Kobra Sepanjang 1 Meter Dievakuasi dari AC Kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor
Petugas Damkar berhasil mengevakuasi ular kobra dari AC Kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor. Foto: Damkar Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Seekor ular jenis kobra jawa berhasil dievakuasi tim Damkar dari Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Danru 3 Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor Alan Bastian mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari petugas keamanan Kantor Disdukcapil sekitar pukul 01.45 WIB dini hari tadi.

"Jadi ketika petugas keamanan sedang patroli di area kantornya tiba-tiba di dalam ruangan dikagetkan seekor ular kobra yang masuk ke dalam AC," kata Alan dalam keterangannya, Senin (10/1/2022).

Dari laporan tersebut, timnya langsung bergegas ke lokasi yang kebetulan tidak jauh dari Kantor Dinas Pemadam Kebakaran. Dengan peralatan seperti grab stick dan lainnya, ular tersebut berhasil dievakuasi.



"Penanganan selesai pukul 02.00 WIB," tambah Alan.

Ular jenis kobra jawa itu memiliki panjang kurang lebih 1 meter. Setelah dievakuasi ular dibawa oleh petugas ke Mako Damkar Kabupaten Bogor.

"Panjang ularnya sekitar 1 meter," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)