Bahaya Penyebaran Omicron, DPRD DKI: PTM Belum Aman 100%

Senin, 10 Januari 2022 - 09:37 WIB
loading...
Bahaya Penyebaran Omicron, DPRD DKI: PTM Belum Aman 100%
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menilai pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih belum aman 100 persen. Sebab, kasus aktif warga DKI yang terpapar Covid-19 varian Omicron terus meningkat.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak merespon soal PTM tersebut.Menurutnya, sejauh ini kegiatan belajar tatap muka berjalan lancar, meskipun ada kenaikan kasus Covid-19.

”Kita melihat perlunya waspada ada kenaikan kasus Covid-19, walaupun kenaikan tidak begitu besar. Artinya kenaikan itu masih dirasa tidak menimbulkan penularan yang makin masif,” kata Gilbert, Senin (10/1/2022).



Politisi PDI Perjuangan itu berpesan agar Pemprov DKI Jakarta dapat memasifkan kegiatan vaksinasi kepada anak-anak.”Kita tetap harus waspada, dan target vaksinasi harus berjalan terus. Anak-anak yang belum vaksinasi, harus segera divaksin, karena datanya jelas,” ujarnya.



”Suntikan kedua juga harus dikejar untuk mencapai perlindungan yang lebih baik,” tambahnya. Saat ini, Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah sepekan menggelar PTM 100 persen.

Meskipun belum dapat dikatakan aman sepenuhnya, Gilbert mengimbau PTM dapat diteruskan.”Kesannya bukan aman 100%, tetapi PTM masih bisa berjalan dengan kondisi demikian,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)