Remaja Cengkareng Tewas Tertancap Celurit, Begini Curhat Keluarga

Jum'at, 07 Januari 2022 - 08:48 WIB
loading...
Remaja Cengkareng Tewas Tertancap Celurit, Begini Curhat Keluarga
Keluarga korban RC meminta kepolisian menangkap pelaku pembacokan RC. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Pihak keluarga korban RC (15) angkat bicara terkait peristiwa penyerangan sejumlah kelompok tak dikenal di Taman Kencana, Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (5/1/2022) sore. Dalam peristiwa itu, RC dilaporkan tewas mengenaskan akibat luka bacok di bagian kepala.

Tante korban bernama Asaroh (47) mewakili orang tua korban meminta polisi untuk segera menangkap pelakunya. ”Harapan kami dari pihak keluarga atas peristiwa ini ingin menuntut si pelakunya. Biar bagaimanapun kita ingin ketangkep pelakunya,” kata Asaroh, Jumat (7/1/2021).

Asaroh memastikan, keponakannya itu tidak ada pergi untuk tawuran. Sebab saat jam pulang sekolah pukul 14.00 WIB, dia sempat pulang ke rumah dan meminta uang untuk pamit bermain ke rental PlayStation (PS).

”Dia (korban) posisinya berdua sama temen, jadi bonceng bertiga, dia di tengah. Yang satu lagi bonceng dua. Jadi (pergi dari sini) ada dua motor,” ungkapnya.

Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, pihak keluarga mendapat kabar dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng bahwa anaknya sedang dirawat akibat terkena luka bacok di kepala. ”Pas di bawa ke rumah sakit korban belum meninggal,”tuturnya.

Namun, dengan usaha keras pihak medis, tidak lama kemudian nyawa korban sudah tidak tertolong. ”Engga ada omongan (sebelum mengembuskan napas terakhir) sih. Cuma temennya ngomong ‘kuat fi kuat’ dijawab ‘iya kuat’,” lanjutnya.

Sementara penyidik Unit Reskrim Polsek Cengkareng saat ini sudah memeriksa sembilan orang terkait peristiwa penyerangan itu. Adapun enam orang di antaranya diduga melakukan penyerangan terhadap RC.

”Korban ini warga kita Cengkareng, pelaku (enam orang) adalah warga Kalideres sekolah SMP-nya sudah kita ketahui semua. Ini yang masih kita dalami peran mereka,” kata Kapolsek Cengkareng Kompol Endah Pusparini

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja berinisial RC (15) tewas mengenaskan setelah sebilah celurit menancap di kepalanya di dekat Taman Kencana, Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (5/1/2022) pukul 14.30 WIB.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)