UPH Resmikan Fasilitas Belajar Standar Internasional di Meikarta

Kamis, 06 Januari 2022 - 17:38 WIB
loading...
UPH Resmikan Fasilitas Belajar Standar Internasional di Meikarta
UPH Resmikan Fasilitas Belajar Standar Internasional di Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Universitas Pelita Harapan (UPH) meresmikan pembukaan fasilitas belajar terbaru berstandar Internasional yaitu UPH Learning Hub di District One Grand Meikarta, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Rektor UPH Jonathan L. Parapak mengatakan, UPH Learning Hub Cikarang hadir dengan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, keahlian, dan kemampuan individual melalui kegiatan sertifikasi,short courses,training.

”Serta pembelajaran lain untuk menghasilkan pemimpin kompeten dan profesional melalui pendidikan yang unggul, holistis, dan transformasional,” kata Jonathan di Cikarang, Kamis (6/1/2021). Baca juga: 3 Tips Raih Cita-cita Ala Desiree Roring, Alumni Hubungan Internasional UPH

Dia mengatakan bahwa Universitas Pelita Harapan selalu berkomitmen untuk memperluas sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia salah satunya dengan menghadirkan Learning Hub.

”UPH Learning Hub merupakan salah satu partisipasi nyata kami dalam memperluas jaringan pendidikan di berbagai daerah yang memungkinkan para calon mahasiswa khususnya mereka yang bekerja mendapatkan pendidikan berkualitas,” ujarnya.

Dia menjelaskan, seluruh sistem pembelajaran UPH Learning Hub disajikan secara berkualitas dengan standar Internasional melalui pendidikan berbasis holistis sehingga diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air sekaligus lebih mudah dijangkau masyarakat.

Associate Provost of Innovation and New Programs Universitas Pelita Harapan Eric Jobiliong mengatakan tujuan dihadirkannya Learning Hub ini sejalan dengan visi dan misi meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang terampil dan profesional.

”Ini merupakan extension of learning facilitiesdari Kampus Utama UPH di Semanggi, Jakarta. Fasilitas dan mutu pembelajaran holistis yang disediakan dapat dimanfaatkan terutama bagi kaum profesional sesuai dengan kebutuhan agar makin terarah mengembangkan kompetensi untuk menjadi SDM yang mempunyai nilai unggul dan berkualitas,” kata Eric.

UPH Learning Hub Cikarang sebelumnya telah dikunjungi oleh Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc., selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III pada Oktober 2021 lalu. Baca juga: Rektor: Wisudawan UPH Sebagai 'Agent of Transformation' di Dunia Nyata

Selain meresmikan Learning Hub, Universitas Pelita Harapan juga menggelar seminar nasional bertemakan 'Menjawab Tantangan Global Dengan Mempersiapkan Sumber Daya Manusia Unggul Melalui Pendidikan Berkualitas dan Dinamis untuk Indonesia Maju' yang dibawakan Ketua APINDO Kabupaten Bekasi Sutomo.

Sutomo menuturkan bahwa penting sekali bagi SDM dalam mempersiapkan diri untuk lebih unggul dan memiliki kompetensi diri bagi Indonesia maju.

”Dalam dunia industri, kualitas karyawan penting diperhatikan karena memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan itu sendiri. Karyawan membutuhkan pelatihan-pelatihan yang bisa membekaliskilldalam bekerja. Kehadiran UPH Learning Hub di Cikarang memberikan satu warna yang berbeda dan dapat menjadi peluang bagi kaum profesional untuk bisa meningkatkan keahlian dan menjadi seorang individu yang unggul di bidangnya,” kata Sutomo.

UPH Learning Hub Cikarang terbuka bagi individu, korporasi atau organisasi, dan juga lembaga pemerintahan. Melalui UPH Learning Hub ini, UPH berkomitmen untuk dapat lebih lagi menghasilkan pemimpin yang kompeten dan profesional melalui pendidikan unggul, holistis, serta transformasional.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1551 seconds (10.101#12.26)