Profil AKBP Sarly Sollu, Kapolres Tangsel yang Respek Terhadap Pengabdian Guru

Kamis, 06 Januari 2022 - 17:26 WIB
loading...
Profil AKBP Sarly Sollu, Kapolres Tangsel yang Respek Terhadap Pengabdian Guru
Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu. Foto: humas.polri.go.id
A A A
JAKARTA - Perjalanan karier AKBP Sarly Sollu di institusi Polri cukup panjang, mulai dari penyidik Mabes Polri hingga menjabat Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel). Sarly menggantikan AKBP Iman Imanuddin yang kini menduduki posisi Kapolres Bogor.

Sarly merupakan alumni Akpol 2001 yang terakhir bertugas sebagai Kapolres Tana Toraja. Saat menjadi Kapolres Tana Toraja, dia gencar menggelar Gebyar Vaksin Sembako (Sudah Vaksin, Pulang Bawa Sembako).
Baca juga: Profil Komarudin, Kapolrestro Tangerang Kota yang Bongkar Kasus Pembunuhan Sadis dan Prostitusi Anak

Yang paling berkesan dari Gebyar Vaksin Sembako adalah penyaluran bantuan paket sembako sentuhan kasih oleh AKBP Sarly Sollu kepada 50 guru honorer yang mengabdi pada tingkat SDN, SMP, dan SMA se-Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja.

“Bapak dan ibu para guru adalah pahlawan bagi kami. Pahlawan yang mencerdaskan kehidupan bangsa. Jangan berhenti memberikan pengabdian yang mulia ini. Kami para polisi tidak akan menjadi seorang insan polri tanpa jasa dari guru. Teruslah berikan yang terbaik bagi generasi penerus kita. Saya berharap suatu saat negara akan menjawab harapan dari bapak dan ibu sekalian,” ujar Sarly dikutip dari humas.polri.go.id, Kamis (6/1/2022).
Baca juga: Profil Kombes Gidion Arif, Kapolres Bekasi yang Dikenal Garang

Sebelum menjabat Kapolres Tana Toraja, Sarly pernah bertugas sebagai Kabag Ops Satbrimob Polda Jabar dan Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Berikut profil AKBP Sarly Sollu:
- Penyidik Mabes Polri
- Kabag Ops Satbrimob Polda Jabar
- Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar (2020)
- Kapolres Tana Toraja (2020-2021)
- Kapolres Tangerang Selatan (2022)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)