Siswi SMA Jadi Korban Jambret di Gang Sempit Pasar Rebo

Senin, 03 Januari 2022 - 17:49 WIB
loading...
Siswi SMA Jadi Korban Jambret di Gang Sempit Pasar Rebo
Seorang siswi SMA menjadi korban penjambretan di Jalan Trikora II, RT 04/05, Pasar Rebo, Jakarta Timur.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang siswi SMA menjadi korban penjambretan di Jalan Trikora II, RT 04/05, Pasar Rebo, Jakarta Timur . Korban harus merelakan handphone kesayangannya diambil paksa pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Penjambretan yang dialami korban ini terjadi pada Minggu, 2 Januari 2022 kemarin dan terekam kamera CCTV. Ketua RT 04/RW 05, Marfuah mengatakan korban sudah diikuti dan diincar pelaku saat sedang berjalan kaki.

"Kejadiannya sekira 13.46 WIB. Kalau dilihat di CCTV pelakunya satu orang naik motor dan sudah mengikuti korban sejak di Jalan Trikora Raya," kata Marfuah di Jakarta Timur, Senin (3/1/2022).

Berdasarkan rekaman CCTV, korban yang berjalan kaki bersama seorang temannya masuk ke Jalan Trikora II pelaku dari arah berlawanan dengan cepat memepet dan merampas handphone.

Korban dan seorang temannya sempat berupaya mengejar pelaku yang kabur ke arah Jalan TB Simatupang, namun usaha mereka tak membuahkan hasil karena pelaku memacu sepeda motor dikemudikannya.

"Memang pas kejadian lagi sepi, warga baru keluar rumah setelah anak ini teriak minta tolong. Sepertinya orang tua korban dari kemarin sudah langsung melapor ke Polsek Pasar Rebo," ujarnya.

Marfuah berharap dengan adanya rekaman CCTV dan menyorot pelaku kasus penjambretan itu dapat segera dituntaskan dengan menangkap pelaku. Pasalnya kasus pencurian di permukiman warga Jalan Trikora sudah beberapa kali terjadi, sehingga warga berharap ditangkapnya pelaku dapat membuat permukiman mereka aman.

"Belum lama ini tas di dalam rumah dekat sini juga diambil, tapi kejadiannya malam. Barang bukti tasnya dibuang di pinggir jalan, tapi handphonenya diambil," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)