Jelang Pergantian Tahun, Jalan Kemang Raya Lengang

Jum'at, 31 Desember 2021 - 23:56 WIB
loading...
Jelang Pergantian Tahun, Jalan Kemang Raya Lengang
Sejumlah titik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, dilakukan penutupan menjelang malam pergantian Tahun Baru 2022 pada Jumat (31/12/2201) malam. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Sejumlah titik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, dilakukan penutupan menjelang malam pergantian Tahun Baru 2022 pada Jumat (31/12/2201) malam. Saat ini terpantau arus lalu lintas di kawasan Kemang cukup lengang.

Baca juga: Jelang Pergantian Tahun, Begini Suasana di Kawasan Monas

Petugas gabungan dari Satlantas Polres Jakarta Selatan bersama Sudin Perhubungan Jakarta Selatan telah melakukan penutupan di jalan tersebut.
Penutupan mulai dilakukan sejak di lampu merah Jalan Prapanca Raya arah Jalan Kemang Raya.

Penutupan juga dilakukan di lampu merah Kemang Kober atau pertigaan Jalan Kemang Raya dengan Jalan Kemang Selatan VIII yang ke arah Kemang Raya.

Sedangkan kendaraan yang dari dalam Jalan Kemang Raya menuju keluar area Kemang Raya dibolehkan keluar area tersebut. Warga yang rumahnya di kawasan Jalan Kemang Raya pun masih dilonggarkan atau boleh memasuki kawasan tersebut.



Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan, Kompol Edi Supriyanto mengatakan, penutupan di Jalan Kemang Raya itu dilakukan sejak pukul 22.00 WIB hingga Sabtu, 1 Januari 2022 pukul 04.00 WIB.

Area di kawasan tersebut telah steril sejak pukul 22.00 WIB, khususnya area usaha, seperti kafe, restoran, dan tempat hiburan.

"Sejak pukul 21.00 WIB malam tadi sudah ditutup karena sudah steril sesuai kesepakatan. Kalau penutupan total itu pukul 22.00 WIB. Khusus warga yang tinggal di area penutupan kita bolehkan untuk masuk," ujarnya di lokasi.



Polisi telah berkoordinasi dengan semua pelaku usaha di kawasan tersebut sehingga area tersebut bisa steril dengan baik. Polisi juga telah mengimbau kepada warga selama pergantian Tahun Baru 2022 untuk di rumah masing-masing.

Warga juga dilarang menyalakan kembang api ataupun petasan. Hal ini guna menjaga ketertiban kamtibmas mengingat saat ini juga masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Penutupan CFN ini di Jaksel selain di Kemang juga dilakukan di kawasan Bulungan dan Gunawarman," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)