Jelang Pergantian Tahun, Begini Suasana di Kawasan Monas

Jum'at, 31 Desember 2021 - 22:00 WIB
loading...
Jelang Pergantian Tahun, Begini Suasana di Kawasan Monas
Sejumlah personel gabungan melakukan penjagaan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Menjelang malam pergantian tahun , petugas gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Dishub DKI terus memperketat pengamanan. Kawasan Monumen Nasional (Monas) yang biasanya dipadati ribuan manusia terlihat lengang.

Pantauan SINDOnews pada Jumat (31/12/2021) malam, di kawasan Monas khususnya di Pintu Monas Timur, aparat gabungan terus bersiaga sejak sore hingga malam hari. Mereka menggunakan seragam lengkap dan menyediakan mobil taktis.

Satu mobil derek dari Dishub DKI telah disiapkan. Kendaraan itu untuk menderek mobil-mobil yang kerap memarkirkan mobilnya di sekitar pintu Monas Timur.

Jika dibiarkan satu mobil saja parkir, maka nantinya mobil lainnya akan terus bertambah. Tak hanya itu, petugas kepolisian juga mengerahkan anjing untuk menjaga wilayah ring satu itu.

Lampu-lampu yang biasanya dinyalakan, untuk kali ini pihak pengelola memadamkanya. Sebagian dari petugas melakukan patroli imbauan protokol kesehatan.
"Bapak dan Ibu sekalian mohon membubarkan diri. Tidak diperbolehkan untuk membuat kerumunan demi kebaikan kita bersama. Silakan dilanjut perjalanannya dan tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker," teriak petugas dari pengeras suara.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar kawasan Monas Timur terpantau lengang. Pada pukul 22.00 WIB sejumlah ruas jalan akan diterapkan aturan Crowd Free Night.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)