Jelang Pergantian Tahun, Kawasan CNI Kembangan Dijaga Ketat Petugas

Jum'at, 31 Desember 2021 - 22:30 WIB
loading...
Jelang Pergantian Tahun, Kawasan CNI Kembangan Dijaga Ketat Petugas
Menjelang pergantian tahun 2021, sejumlah petugas gabungan berjaga di kawasan CNI Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (31/12/2021) malam. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Menjelang pergantian tahun 2021 , sejumlah petugas gabungan berjaga di kawasan CNI Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (31/12/2021) malam. Penjagaan dilakukan guna mengantisipasi adanya kerumunan dan pesta muda-mudi.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari polisi, Dishub, dan Satpol PP terlihat melakukan pengawasan mobilitas masyarakat. Mereka menutup sejumlah ruas jalan yang ada di kawasan CNI Kembangan dengan menggunakan cone.



Ruas jalan yang ditutup, yakni Jalan Puri Hayu dan Puri Harum. Kedua jalan tersebut sengaja digelapkan petugas agar tidak banyak muda-mudi yang nongkrong di sana.

"Iya, sengaja, karena biasanya di sini tempat yang ramai kalau tahun baru," ungkap salah satu petugas kepada wartawan di lokasi.



Sementara itu, hingga pukul 21.30 arus lalu lintas di kawasan tersebut terpantau tidak terlalu padat. Ada empat titik yang menjadi fokus pengamanan sistem Crowd Free Night (CFN) yang ada di Jakarta Barat menjelang tahun baru 2022.



Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, beberapa titik sentral pengamanan yang mendapat atensi, yakni Kota Tua, CNI Kembangan, Pasar JB di Cengkareng, dan Mall Daan Mogot dan Kalideres.

Meski demikian, pihaknya juga tetap mengamankan di tempat lain. Sebanyak 1.500 personel telah disiagakan untuk patroli pengamanan.

"Artinya di tempat lain juga kami turunkan personel, kami lakukan sistem pemantauan lebih awal, kita melakukan patroli-patroli Melihat perkembangan dinamika di masyarakat," kata Ady di Kota Tua, Jumat sore tadi.

Tepat pada pukul 22.00 WIB pihaknya juga akan mengecek seluruh tempat hiburan malam. Sebab, batas operasional tempat hiburan malam hanya boleh buka hingga pukul 22.00 WIB.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)