Jadi Lokasi Tawuran, Warga Tanah Abang Minta Kapolda Buat Ring Tinju

Kamis, 30 Desember 2021 - 17:21 WIB
loading...
Jadi Lokasi Tawuran, Warga Tanah Abang Minta Kapolda Buat Ring Tinju
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang warga Tanah Abang, Jakarta Pusat bernama Ani Purwanti (38) meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk membuat ring tinju. Permintaan itu diungkap Ani dalam konferensi pers akhir tahun.

Ani meminta hal tersebut lantaran geram melihat sekelompok remaja yang kerap melakukan aksi tawuran di wilayah tempat tinggalnya yang berada di Gang Bahaswan.

Menurutnya, aksi tawuran remaja itu membuat suasana kurang kondusif. Selain itu, banyak anak remaja yang terluka hingga warga lain yang terdampak.

”Pak Kapolda, saya minta dibikinin ring tinju karena anak-anak muda di tempat saya, di Tanah Abang sering terjadi tawuran,”kata Ani kepada Fadil di Polda Metro Jaya, Kamis (30/12/2021).

Ide ini terungkap menyusul inisiatif Fadil untuk mendisiplinkan pebalap liar dengan perlombaan balap. Dengan ide ring tinju ini para anak muda yang kerap melakukan tawuran dapat menyalurkan energinya dengan kegiatan yang lebih positif.

Menurut Ani, daripada tawuran, lebih baik bertanding satu lawan satu. ”Daripada tawuran, mending satu lawan satu ketahuan siapa yang bonyok,” jelasnya.

Menyikapi ide dari Ani, Fadil menerima dengan baik masukan tersebut. Dia kemudian menebak-nebak lokasi tawuran di Tanah Abang yang dimaksud oleh Ani.

”Ibu tinggalnya di Gang Bahaswan bukan? Saya dulu Kapolsek Tanah Abang jadi tahu lokasi mana saja yang sering jadi tempat berantem. (Idenya) boleh juga, tapi nanti ya,” pungkas Fadil.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)