Crowd Free Night, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Malam Tahun Baru 2022

Kamis, 30 Desember 2021 - 14:53 WIB
loading...
Crowd Free Night, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Malam Tahun Baru 2022
Polda Metro Jaya bakal melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan pada saat penerapan CFN malam Tahun Baru 2022. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan pada saat penerapan crowd free night (CFN) malam Tahun Baru 2022. Ruas jalan itu antara lain adalah Sudirman dan Thamrin

Ada 14 pengalihan arus lalu lintas selama penerapan CFN yang dilakukan 2 hari, yakni Jumat hingga Sabtu dini hari. CFN mulai diberlakukan pada pukul 22.00 WIB hingga 04.00 WIB Sabtu 1 Januari 2022.



"Sesuai hasil rapat koordinasi yang baru saja kita laksanakan maka kita putuskan pertama CFN dilakukan selama dua hari tanggal 31 Desember dan tanggal 1 Januari 2022," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Berikut pengalihan arus lalu lintas selama Crowd Free Night Thamrin-Sudirman, Jakarta:

1. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Mersel ditutup diluruskan ke Jalan Mertim.
2. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemulian ditutup.
3. Arus lalin dari Jalan Agus Salim yang akan belok kiri menuju Jalan Kh Wahid Hasyim ditutup diarahkan ke Tugu Tani.
4. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Kebon Sirih ditutup.
5. Arus lalin dari Jalan Agus Salim belok kiri menuju Jalan KH Wahid Hasyim ditutup diarahkan ke Tugu Tani.
6. Arus lalin dari JaLan Fachrudin menuju Jalan KH Wahid Hasyim ditutup.
7. Arus lalin yang dari Jalan KH Mas Mansyur menuju ke Bundaran HI ditutup diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.
8. Arus lalin yang dari Jalan Galunggung menuju Jalan Jenderal Sudirman diluruskan ke Jalan RM Margono Djohohadikoesoemo.
9. Arus lalin yang dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kanan ke Jalan Agus Salim dan arus lalin yang dari Jalan Agus Salim yang akan menuju Jalan Jenderal Sudirman dibelokkan kiri ke Jalan Imam Bonjol.
10. Arus lalin yang dari Jala KH Mas Mansyur menuju Jalan Jenderal Sudirman diputar balikan ke Jalan KH Mas Mansyur dan Arus lalin yang dari Jalan DR Satrio menuju Jalan Jenderal Sudirman diputar balik ke Jalan DR Satrio.
11. Arus lalin yang dari Benhil menuju Jalan Jenderal Sudirman diputar balikan kembali ke Jalan Benhil.
12. Arus lalin yang dari arah barat Jalan Gatot Subroto yang menuju ke Jalan Jenderal Sudirman diluruskan Jalan Gatot Subroto arah timur dan arus lalin yang dari arah timur jalan Gatot Subroto yang menuju Jalan Jenderal Sudirman diluruskan Jalan Gatot Subroto arah barat.
13. Arus lalin yang dari Jalan Pintu Senayan menuju Jalan Jenderal Sudirman diputar balikan.
14. Arus lalin yang dari Jalan Asia Afrika menuju Budaran Senayan diluruskan ke Jalan Hang Lekir, arus lalin yang dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Jenderal Sudirman dibelokkan kiri ke Jalan Hang Lekir, arus lalin yang dari Jalan Pattimura menuju Jalan Jenderal Sudirman diluruskan ke Jalan Hang Lekir dan dibelokkan kiri ke Jalan Sisingamangaraja dan arus lalin yang dari Jalan Senopati menuju Jalan Jenderal Sudorman diluruskan ke Jalan Pattimura.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)