Masuk Kawasan Crowd Free Night, Kawasan KBT Langsung Ditutup

Kamis, 30 Desember 2021 - 14:21 WIB
loading...
Masuk Kawasan Crowd Free Night, Kawasan KBT Langsung Ditutup
Pemkot Jakarta Timur melakukan penutupan ruas Jalan Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur Kamis (30/12/2021).Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Timur melakukan penutupan ruas Jalan Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur Kamis (30/12/2021). Kawasan KBT menjadi salah satu dari 11 ruas jalan yang ditetapkan Polda Metro Jaya dalam Crowd Free Night .

Sekretaris Camat Duren Sawit, Ali M Siregar mengatakan, ruas jalan sepanjang 5 kilometer ini merupakan titik rawan yang perlu diantisipasi di malam Tahun Baru.

"Kegiatan kali ini kita akan laksanakan hasil dari sosialisasi tentang antisipasi keramaian pada malam tahun baru di wilayah Duren Sawit khususnya di KBT yang kerap ramai pedagang dan pengunjungnya," kata Ali di Jakarta Timur, Kamis (30/12/2021).

Menurutnya, penutupan Jalan KBT akan berlangsung hingga 2 Januari 2022. Dia menegaskan, jalan akan steril dari hilir mudik kendaraan dan disinyalir tidak akan ada keramaian di sekitar KBT.

"Jumat esok, kita akan mulai melakukan penjagaan. Di mana, para pedagang tidak ada yang bisa berjualan di KBT sampai tanggal 2 Januari 2022 nanti. Tiap tahunnya, wilayah ini selalu menjadi pusat keramaian malam tahun baru," ujarnya.

Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Budhi Novian menuturkan, pihaknya bakal menerjunkan 380 personel untuk melakukan pengamanan malam Tahun Baru. "Nanti akan kita sebar di beberapa titik seperti perbatasan antar kota dan titik rawan keramaian seperti pasar malam Kanal Banjir Timur (KBT)," tuturnya.

Sebagai informasi, jalur KBT yang ditutup di antaranya, mulai dari kelurahan Pondok bambu, masuk ke kelurahan Duren Sawit, lanjut ke kelurahan Malaka Sari, dan wilayah kelurahan Pondok Kelapa.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)