Bantah Pengepungan Pasien Omicron, Pengelola Green Bay: Hanya Evakuasi Biasa

Selasa, 28 Desember 2021 - 19:58 WIB
loading...
Bantah Pengepungan Pasien Omicron, Pengelola Green Bay: Hanya Evakuasi Biasa
Satgas Covid-19 Jakarta Utara yang terdiri dari TNI-Polri, dan Petugas Kesehatan telah mengevakuasi pasien Covid-19 yang diduga terpapar varian Omicron di Apartemen Greenbay Pluit. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Satgas Covid-19 Jakarta Utara yang terdiri dari TNI-Polri, dan Petugas Kesehatan telah mengevakuasi pasien Covid-19 yang diduga terpapar varian Omicron di Apartemen Greenbay Pluit , Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan evakuasi pasien tersebut, beredar kabar bahwa petugas sempat melakukan pengepungan terhadap pasien itu karena tidak mau dijemput dan dibawa ke rumah sakit oleh petugas.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Pengelola Apartemen Green Bay Pluit Haris Winanto membantah adanya aksi pengepungan yang dilakukan petugas gabungan bersama pihak pengelola apartemen.

Menurut Haris, terkait adanya warga yang terpapar omicron, pengelola terlebih dahulu mengecek kebenaran informasi dan menghubungi penghuni yang bersangkutan sekaligus berkoordinasi dengan petugas untuk dilakukan penjemputan.

“Kami sudah menerima surat terkait rencana penjemputan tersebut sejak 27 Desember 2021. Dari pengecekan, benar bahwa yang dimaksud adalah penghuni kami dan yang bersangkutan sangat kooperatif dan bersedia dievakuasi saat kami hubungi. Jadi kabar mengenai pengepungan di apartemen karena pasien yang mencoba kabur dapat kami pastikan tidak benar,” terang Haris melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/12/2021).



Dia menjelaskan, saat pasien dievakuasi, petugas dengan alat pelindung diri lengkap melalui lift barang, atau terpisah dari lift yang digunakan penghuni lain. Pengelola juga telah mensterilkan lift barang dengan disinfektan untuk mengurangi potensi penyebaran virus di lingkungan apartemen.

Haris menambahkan, penyebaran Covid-19 varian Omicron, dapat terjadi di mana saja. Oleh karena itu sebagai antisipasi dan mencegah virus, pihaknya akan memperketat protokol kesehatan di apartemen demi menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh penghuni.

“Kami memastikan semua SOP berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga akan menindak pengunjung maupun penghuni yang melanggar,” tegasnya.Baca juga: Petugas Gabungan Jemput Paksa Pasien Omicron di Apartemen Green Bay Condo

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, pasien Covid-19 itu dibawa ke RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)