Viral Larang Disabilitas Masuk GBK, Petugas Keamanan Hanya Ditegur

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:10 WIB
loading...
Viral Larang Disabilitas Masuk GBK, Petugas Keamanan Hanya Ditegur
Viral petugas larang pengguna disabilitas olahraga di GBK. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Dirut Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno Adi Kusumo mengaku telah menegur keras petugas yang larang pengguna disabilitas untuk masuk dan berolahraga di kawasan GBK. Selain itu, mereka berjanji akan mengevaluasi aturan dan kejadian viral itu.

”Kami melakukan evaluasi serta memberikan teguran secara keras terhadap oknum tersebut,” kata Adi, Selasa (28/12/2021).

Sebelumnya, petugas Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tertangkap kamera melarang warga disabilitas untuk masuk dan berolahraga di kawasan stadion. Hal itu terekam jelas dalam video yang viral kemarin.

Terhadap kejadian itu, Adi memohon maaf kepada masyarakat, khususnya kepada petugas keamanan yang kurang baik terhadap pelayanan pengunjung disabilitas dengan kursi roda. Termasuk soal aturan, meski tak merinci gamblang aturan pada penggunaan disabilitas.

Namun dirinya mengungkapkan bila warga difabel diperbolehkan masuk dan beraktifitas di kawasan GBK, termasuk ring road stadion utama.

Selain itu, GBK sendiri sejati, lanjut Adi, ingin memberikan pelayanan terbaik terhadap seluruh pengunjung termasuk disabilitas.”Kegiatan-kegiatan disabilitas juga kami sangat support diadakan di GBK, seperti Asian Para Games dan sentra vaksinasi untuk Disabilitas,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)