Momen Guruh Arif, Kapolres Jakarta Utara Mengabdi saat Gempa-Tsunami di Aceh dan Sulteng

Senin, 27 Desember 2021 - 18:27 WIB
loading...
Momen Guruh Arif, Kapolres Jakarta Utara Mengabdi saat Gempa-Tsunami di Aceh dan Sulteng
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengabdi saat musibah gempa dan tsunami di Aceh dan Sulteng. Foto: IG @guruh_arif
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan pernah mengabdi saat musibah gempa dan tsunami di Aceh dan Sulteng. Dia bahu-membahu dengan TNI dan relawan membantu korban bencana.

Momen Guruh Arif terjun ke daerah bencana Aceh dan Sulteng dibagikan melalui Instagramnya @guruh_arif yang dikutip, Senin (27/12/2021). Apalagi Desember 2021 ini merupakan 17 tahun musibah gempa dan Tsunami Aceh.
Baca juga: Profil Guruh Arif Darmawan, Kapolres Jakarta Utara Ternyata Komandan Satgas Operasi Tinombala

“Diberikan kesempatan untuk mengabdi didaerah bencana gempa dan tsunami di Aceh 2004 serta Sulteng 2018. Al Fathehah untuk seluruh korban. Memperingati 17 tahun Gempa Tsunami Aceh,” tulis Guruh.

Warganet mengomentari postingan Guruh Arif. “Siap Aamiin YRA, Kakak Asuh memang teruji diperbagai medan penugasan...doa Kami Kakak Asuh sampai ke Puncak Jenjang Karir di Polri...Aamiin YRA,” kata @edwin.sumantha.

“Alfatehah...,sy tgs d aceh jg wkt tsunami 2004 semoga pr korban tsunami d ampuni dosa2x,d lapangkan kuburx&d kumpulkan dgn orang2 sholeh, Aamiin...aamiin...aamiin...yaa rabbal aalamiin,” ujar @savitrienoorsyamsu.

Selain teruji penugasan di wilayah bencana, Guruh Arif juga pernah terlibat dalam penumpasan teroris Mujahidin Indonesia Ti¬mur (MIT) pimpinan Santoso di Poso, Sulteng. Guruh yang saat itu Komandan Sektor III Satgas Tinombala berhasil menangkap Basri alias Bagong, orang kedua daftar pencarian orang (DPO) anggota teroris Mujahidin Indonesia Ti¬mur (MIT).
Baca juga: Profil Gatot Eddy Pramono, Wakapolri yang Bongkar Kasus Penipuan Kartu Kredit Rp81 Miliar

Usai bertugas dalam Operasi Tinombala, karier Guruh makin moncer. Pada 2016-2017 lulusan Akpol 1995 ini menjabat Wadansat Brimob Polda Metro Jaya. Kemudian, tahun 2017-2018 menjadi Dansat Brimob Polda Sulteng lalu Dansat Brimob Polda Kepri (2018-2019) hingga Kapolres Metro Jakarta Utara.

Selanjutnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi 9 kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya sebagai tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/2567/XII/KEP./2021 dan ST/2569/XII/KEP./2021. Dalam rotasi tersebut salah satunya Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan dimutasi menjadi Dansat Brimob Polda Jatim. Guruh digantikan Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri Kombes Pol Wibowo.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)