Proses Pengosongan Lahan UIII di Depok Berjalan Lancar

Kamis, 23 Desember 2021 - 20:11 WIB
loading...
Proses Pengosongan Lahan UIII di Depok Berjalan Lancar
Kemenag telah mengosongkan sebanyak 31 bidang lahan untuk pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cisalak, Sukmajaya, Kota Depok.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) telah mengosongkan sebanyak 31 bidang lahan untuk pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok . Tim kuasa hukum Kemenag menargetkan sebanyak 61 bidang lahan dapat dikosongkan.

Pengosongan lahan pembangunan kampus UIII di Cisalak, Sukmajaya, Kota Depok, ini melibatkan sejumlah unsur mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, hingga perangkat Desa Cisalak. Kuasa Hukum Kemenag, Misrad menuturkan, tim telah menyelesaikan proses pengosongan lahan pada 31 bidang lahan.

Misrad menilai jumlah tersebut sebagai torehan positif tim penertiban. Di mana terhitung mulai kemarin hingga besok, tim menargetkan sebanyak 61 bidang lahan dapat dikosongkan.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, di lapangan pun masyarakat telah sangat koorporatif. Mereka sebetulnya sudah bersiap-siap mengosongkan lahan, ada yang sedang membongkar sendiri, ada yang berkemas-kemas mengeluarkan barang-barangnya. Tapi prinsipnya mereka telah koorporatif," kata Misrad dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/12/2021).

Menurut Misrad, sikap koorporatif yang ditunjukkan warga tak lain lantaran warga telah menerima uang santunan, atau kerahiman berdasarkan SK Gubernur Jawa Barat dan Penilaian dari Tim Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

"Di mana dalam tanda terima uang kerahiman tersebut di antaranya telah tercantum, bahwa warga yang telah menerima harus bersiap untuk mengosongkan lahan garapannya dalam jangka waktu 7 hari," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)