Bekasi Siap Sediakan Sentra Vaksinasi di Titik Penyekatan Selama Nataru

Rabu, 22 Desember 2021 - 09:24 WIB
loading...
Bekasi Siap Sediakan Sentra Vaksinasi di Titik Penyekatan Selama Nataru
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi menyatakan kesiapannya menempatkan sentra vaksinasi Covid-19 di titik penyekatan selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ada sebanyak tiga titik penyekatan yang akan dilakukan selama Nataru.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi memastikan jajarannya siap apabila diharuskan menempatkan sentra vaksinasi Covid-19 di titik-titik penyekatan.“Kalau itu (vaksinasi) kita kan stoknya enggak ada masalah,” kata Rahmat pada Rabu (22/12/2021).

Menurut Rahmat, ketersediaan vaksinasi juga diikuti dengan kesiapan tenaga kesehatan (nakes). Bahkan, meskipun sedang melakukan gencaran vaksinasi untuk usia anak dan lansia, dia tetap memastikan tenaga kesehatan mencukupi.

“Nakesnya juga enggak ada masalah, kita lengkap. Karena kita lagi kejar 6-11 tahun, toh dari rumah sakit swasta juga masih bisa,” ujarnya.
Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi akan menerapkan sebanyak tiga titik penyekatan selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Tiga titik itu akan dilaksanakan di titik-titik perbatasan dan jalur keluar dari Kota Bekasi yakni di PT. Sosro depan Harapan Indah, Tol Bekasi Barat, dan Tomyang yang berbatasan dengan Kabupaten.

“Kalau tadi Pak Kepala Dishub dan Kepala Satpol PP melaporkan kita ada tiga sekat, Teh Botol (Harapan Indah), Tol Bekasi Barat dan Tomyang yang perbatasan dengan Kabupaten,” ujar Rahmat ketika ditemui di Bekasi, Selasa (21/12/2021).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)