Antisipasi Genangan, 4 Pompa Disiagakan di Jalan Kemang Raya Jaksel

Selasa, 21 Desember 2021 - 16:46 WIB
loading...
Antisipasi Genangan, 4 Pompa Disiagakan di Jalan Kemang Raya Jaksel
Sudin SDA Jakarta Selatan menyiagakan 4 pompa antisipasi genangan di Jalan Kemang Raya. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Sebanyak 4 pompa air disiagakan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan di Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2021). Pompa tersebut disiagakan untuk mengantisipasi genangan di ruas jalan tersebut.

”Ada dua mobil pompa air dan dua pompa air stationer yang disiagakan,” kata Petugas Pompa Air Sudin SDA Jaksel, Syarif (30) ditemui di lokasi, Selasa (21/12/2021).

Menurut dia, satu mobil pompa air itu mampu menyedot air sebanyak 250 liter per detik. Sedangkan pompa stationer, satu mesin bisa menyedot air hingga 500 liter per detik.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemantauan pada ketinggian air di Kali Krukut. Apabila ketinggian air sudah di atas 150 centimeter, pihaknya langsung menutup pintu air Kali Krukut.

Adapun dua mobil pompa air itu disiagakan tak jauh dari mulut Jalan Kemang Raya dekat perempatan Jalan Prapanca. Sedangkan dua pompa stationer dipasang di pintu air Kali Krukut.

Petugas SINDOnews, Sudin SDA Jaksel juga tampak mengeruk sampah-sampah dari salah satu lubang pengendali saluran air di Jalan Kemang Raya. Selain dua mobil pompa air itu, ada lagi satu mobil pompa air yang sebelumnya sempat mengalami kendala dalam proses perbaikan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)