Atasi Stunting, Pemkot Depok Perluas Jaringan Posyandu hingga Perumahan Elit

Senin, 20 Desember 2021 - 14:31 WIB
loading...
A A A
Ketua RW 013 Mahogany Residence Mashuri Ibrahim, menyebutkan, luas perumahan Mahogany sekitar 12 hektare yang terdiri 310 kepala keluarga. Di wilayah ini terdapat tujuh ketua RT dengan jumlah penduduk sebanyak 780 warga.

“Walaupun di sekitar perumahan ini sudah banyak tersedia faslitas kesehatan dan rumah sakit besar, namun atas inisiatif warga, kita bentuk posyandu ini untuk menjembatani tugas dan fungsi pemerintah, terutama terkait layanan dasar masyarakat, terutama terkait bidang kesehatan selain Puskesmas,” bebernya.

Hal senada diungkapkan Ketua Tim PKK RW 013 Mahogany Residence Dhyani. Menurutnya, kehadiran posyandu ini juga salah satu upaya untuk membangkitkan semangat dan kepedulian warga untuk bersama meningkatkan kemampuan hidup sehat sebagai bagian penting bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM) masa depan yang produktif, sehat dan berkualitas.

“Kebetulan kader Posyandu Edelweis, dari 11 orang dua di antaranya itu dokter. Jadi ini bisa jadi ladang amal untuk sesama lah. Makanya nantinya kita juga terbuka untuk warga dari RW lain yang ingin mendapatkjan layanan di sini. Kita ingin bermanfaat bagi orang lain. Kan sebaik Baik Manusia Adalah Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain,” tandasnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)