Kapolda Metro Jaya Tunjuk Ancol Jadi Sirkuit Balapan Motor

Senin, 20 Desember 2021 - 12:18 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Tunjuk Ancol Jadi Sirkuit Balapan Motor
Kapolda Metro Jaya tunjuk Ancol jadi Sirkuit Balapan Motor. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memilih Ancol untuk menjadi lokasi sirkuit helatan lomba balapan motor pada Januari 2022. Balapan motor diadakan untuk memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota.

Hal itu diungkapkan Fadil usai mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo dan Direktur Utama Ancol, Teuku Sahir Syahali di Polda Metro Jaya, Senin (20/12/2021).

”Mudah-mudahan niat baik kita untuk mereka yang mempunyai potensi jadi pembalap bisa tersalurkan,” ungkap Fadil, Senin (20/12/2021).

Fadil menuturkan pihaknya berencana akan membuat event balapan dalam waktu dua atau tiga bulan sekali. Hal itu untuk memberikan wadah pada komunitas yang selama ini meresahkan masyarakat.

”Dengan adanya ini saya berharap mereka (pembalap liar) bisa datang ke Ancol,” tambahnya.

Terkait soal perlengkapan balapan, lanjut Fadil, pihak IMI berencana akan membantu menyukseskan ajang balapan. ”Nanti dipinjamkan IMI secara gratis soal helm dan lainnya,” tegasnya.

Senada dengan Fadil, Bamsoet sapaan akrabnya membeberkan bahwa IMI mendukung penuh langkah yang diambil Polda Metro Jaya menggelar balapan untuk fasilitasi pembalap liar. ”Tugas kami adalah menjaga agar tidak ada lagi korban yang jatuh,” ucap Bamsoet.

Rencananya, balapan road race ataupun drag race ini akan digelar pada 15 Januari mendatang. ”Mudah-mudahan dengan kegiatan ini tingkat balapan yang mengganggu masyarakat tidak ada lagi karena sudah disiapkan jalurnya di Ancol,” paparnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)