Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, 10 Pos Pemantauan Didirikan di Bekasi

Sabtu, 18 Desember 2021 - 09:20 WIB
loading...
Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, 10 Pos Pemantauan Didirikan di Bekasi
Polres Metro Bekasi Kota akan mendirikan sebanyak 10 pos pemantauan jelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota akan mendirikan sebanyak 10 pos pemantauan jelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 . Pos pemantauan tersebut terdiri dari 8 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan.

“Nanti kita akan buatkan untuk pos yaitu pos pengamanan dan pos layanan,” kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Sabtu (18/12/2021).

Erna merinci titik-titik tersebut, untuk pos pengamanan akan ada di Harapan Indah, Kota Bintang, Tol JORR Jatiwarna, Komsen, Mall Ciputra, Pospam Ramayana, Grand Galaxy Park dan Jamrud Bantar Gebang. Sementara untuk pos pelayanan yakni Stasiun Bekasi dan gerbang Tol Bekasi Barat.

“Kita tidak melaksanakan vaksin, tapi nanti masyarakat akan di tes PCR sama swab aja, terutama di pos pelayanan,” jelas dia.

Nantinya, pos-pos tersebut akan melakukan pemantauan terhadap mekanisme protokol kesehatan yang dilakukan pengguna jalan. Namun, belum diketahui apakah para pengendara akan diputarbalikan atau tidak.



“Kita lihat nanti (putar balik kendadaan) pokoknya pada saat pemeriksaan Prokesnya sudah siap, pakai masker, tidak ada kerumunan, kemudian kita cek PCR tes swabnya, ya udah lanjut,” ucapnya.

Selain pos pengamanan dan pelayanan Erna mengatakan, jajarannya juga telah memetakan titik-titik mana yang menjadi perhatian lebih ketika masa Nataru. Dari kedua operasi ini, akan disiagakan sebanyak 1.510 personil gabungan.

“Penguatan operasi lilin jaya untuk 840 anggota Polri, 460 Kodim 0507/Bks, Sub Denpom II, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan ormas atau podmas 210, jadi seluruhnya 1.510 personel,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)