Angin Kencang, Pohon Beringin Tumbang di Kebayoran Baru

Jum'at, 17 Desember 2021 - 18:57 WIB
loading...
Angin Kencang, Pohon Beringin Tumbang di Kebayoran Baru
Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Hujan disertai angin mengguyur kawasan Jakarta Selatan ini sejak Jumat (17/12/2021) sekitar pukul 14.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Sejumlah pohon pun bertumbangan di sejumlah titik lokasi.

Camat Kebayoran Baru, Tomi Fudihartono mengatakan, pasca-hujan deras disertai angin kencang di kawasan Jakarta Selatan itu membuat pohonan tumbang , salah satunya di Jalan Wijaya XVI, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pohon tumbang itu merupakan pohon beringin.

"Pohon yang tumbang di Jalan Wijaya XVI Melawai itu sudah dilakukan penanganan oleh petugas, sudah dievakuasi," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (17/12/2021).
Lalu, berdasarkan pantauan, di kawasan Jalan Pangeran Antasari, dekat Apartemen Executive Paradise pohon tumbang hingga menutupi jalanan. Alhasil, jalanan di sekitar lokasi itu menjadi padat dan saat ini pohon tersebut sudah dievakuasi petugas.

Sementara itu, Kepala Sektor C Cilandak, Sudin Gulkarmat Jaksel, Slamet menambahkan, terdapat pula pohon tumbang di dua titik kawasan Cilandak. Pertama di Jalan BDN II, RT10 /11, Cilandak, yang mana pohon tumbang itu menutupi jalanan dan menimpa kabel listrik.

"Di Jalan MPR III, RT 05/11 , Cilandak pohon juga tumbang menutupi jalanan dan menimpa kabel. Namun, saat ini sudah dilakukan evakuasi," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)