Kapolda Metro Jaya Belajar Keramahan Pelayanan pada Satpam Bank

Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:52 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Belajar Keramahan Pelayanan pada Satpam Bank
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berbincang dengan satpam Bank DKI di gerai Samsat Polda Metro Jaya, Jumat (17/12/2021). Foto: IG @kapoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berbincang dengan satpam Bank DKI di gerai Samsat Polda Metro Jaya, Jumat (17/12/2021). Dalam perbincangan itu, Fadil mengaku ingin belajar dengan satpam yang mampu bertugas dengan sangat ramah.

Pertemuan Kapolda Metro bersama satpam bank dilakukan di gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Dalam kesempatan itu, dia ingin belajar dengan satpam bank tersebut.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Minta Masyarakat Laporkan Jika Ada Pungli di SPKT

Awalnya satpam tersebut meminta untuk berswafoto dengan Kapolda. Namun, Fadil malah menimpali dengan hal yang mengejutkan satpam dengan ingin belajar kepada satpam. "Saya mau belajar, bagaimana caranya supaya bisa melayani dengan baik itu, gimana?" tanya Fadil dikutip dari Instagram Kapolda Metro Jaya, Jumat (17/12/2021).

Fadil memuji penampilan satpam yang memiliki rambut rapi dan pakaian juga rapi. Sang satpam tidak banyak menjawab dan hanya membalas kata-kata Kapolda dengan ucapan “Siap”. "Enggak apa-apa kita belajar sama satpam tidak apa-apa," katanya.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Tanding Sepak Bola dengan Pimpinan Media

Dia kemudian menanyakan bagaimana cara satpam melayani nasabah yang datang. Dia memperagakan sapaan santun dan ramah. "Terus kalau belajar ada tamu datang siapa yang ajari?" tanya Fadil lagi.

"Selamat pagi Bapak...Selamat pagi Ibu..." katanya.

Satpam mengaku sebelum bekerja telah dilatih oleh Bank DKI Pusat sebelum bertugas. Kemudian, satpam saat ini dirotasi dan ditugaskan di Polda Metro Jaya. Satpam tersebut kemudian menjawab dengan tegas “Siap”. "Jangan galak-galak gitulah, takut nanti saya," selorohnya.

Usai berbincang dengan satpam Bank DKI, Fadil kemudian mempersilakan 2 satpam itu untuk foto bareng. Saat foto dengan Kapolda Metro didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)