Tanggul Jebol di Sukajaya Bogor, Rumah Warga Terendam dan Rusak

Kamis, 16 Desember 2021 - 22:09 WIB
loading...
Tanggul Jebol di Sukajaya Bogor, Rumah Warga Terendam dan Rusak
Hujan deras membuat aliran Sungai Cidurian di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Kamis (16/12/2021) meluap. Tanggul yang sedang dibangun jebol kemudian merendam rumah warga. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Hujan deras membuat aliran Sungai Cidurian di Kampung Banar, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Kamis (16/12/2021) meluap. Tanggul yang sedang dibangun jebol kemudian merendam rumah warga .

Beberapa warga berupaya menahan laju air sambil membawa barang-barang. Jeritan histeris terdengar ketika salah satu bagian rumah warga yang berada dekat sungai berjatuhan karena tergerus air. Sejumlah warga langsung lari menghindar dari rumah tersebut.
Baca juga: Air Laut Pasang, Dinding Tanggul di Taman Impian Jaya Ancol Jebol

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M Adam menuturkan aliran Sungai Cidurian yang meluap mengakibatkan tanggul yang tengah dibangun Pemprov Jawa Barat jebol. "Air memang sedang tinggi. Ada tanggul yang lagi dibangun. Mungkin karena belum selesai jadi jebol air masuk ke permukiman," ujar Adam, Kamis (16/12/2021).

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini. Hanya saja, berdasarkan data sementara dari petugas di lokasi terdapat satu rumah warga rusak tergerus air dan jalan desa ambles.
Baca juga: Atasi Banjir Rob, DKI Lanjutkan Proyek Tanggul Raksasa NCICD

Saat ini, kondisi air di permukiman tersebut perlahan surut. Petugas di lokasi masih melakukan assessment dan pendataan lebih lanjut ada tidaknya dampak lain dari kejadian tersebut.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4875 seconds (11.97#12.26)