Air Laut Pasang, Dinding Tanggul di Taman Impian Jaya Ancol Jebol

Selasa, 07 Desember 2021 - 19:39 WIB
loading...
Air Laut Pasang, Dinding Tanggul di Taman Impian Jaya Ancol Jebol
Salah satu dinding tanggul di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara jebol akibat luapan air laut pada Selasa (7/12/2021).Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Salah satu dinding tanggul di kawasan Taman Impian Jaya Ancol , Jakarta Utara jebol akibat luapanair laut yang terjadi Selasa (7/12/2021). Akibatnya air laut tumpah ke area wisata di pinggir pantai.

Tumpahan air laut itu merendam sejumlah titik area di pinggir pantai. Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho membenarkan adanya dinding tanggul yang jebol karena permukaan air laut meningkat.

“Memang betul telah terjadi limpasan air laut yang cukup tinggi karena rob masuk ke area jalan kawasan wisata,” kata Eko saat dikonfirmasi pada Selasa (7/12/2021). Baca: Dramatis! Begini Detik-detik Petugas Evakuasi Lansia dan Balita Terjebak Banjir Rob

Meski demikian, Eko menuturkan, saat ini kondisi tanggul tersebut sudah ditangani oleh petugas. Sehingga situasi di kawasan wisata itu sudah kembali kondusif. “Namun hal ini sudah kami tanggulangi dengan baik dan kondisi telah normal kembali,” ucap Eko.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Lurah Ancol, Rusmin memastikan tanggul yang jebol di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol sudah ditangani dengan menutupinya menggunakan karung berisi pasir.

"Itu (tanggul jebol) sudah tertangani. Laporan yang saya terima di sana sudah diatasi petugas SDA dan kawasan wisata Ancol," ucapnya.

Adapun penutupan tanggul yang jebol dengan panjang sekitar lima meter itu dilakukan petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara dan petugas kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1418 seconds (10.55#12.26)