Varian Omicron Masuk Jakarta, Warga Khawatir PPKM Ketat Lagi

Kamis, 16 Desember 2021 - 16:00 WIB
loading...
Varian Omicron Masuk Jakarta, Warga Khawatir PPKM Ketat Lagi
Indah Sari (19), warga Tanjung Priok ini mengaku mulai khawatir dengan masuknya Omicron ke Indonesia. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Warga menyampaikan beragam respons adanya varian B.1.1.529 ( Omicron ) masuk Jakarta. Warga kini khawatir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperketat lagi.



Seperti Indah Sari (19), warga Tanjung Priok ini mengaku belum pernah mendengar adanya Omicron masuk ke Indonesia.

"Selama ini memang belum pernah dengar sih, bahkan sekarang baru tahu," ucap Indah saat ditemui di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (16/12/2021).

Meskipun baru mendengar virus Omicrom, karyawan swasta ini kini merasa ketakutan. Ia khawatir akan ada efek terhadap peningkatan PPKM.

"Rasa takut ada, khawatir ada. Tapi tetap jaga prokes saja lah. Lebih menjaga saja sih protokol kesehatan. Jangan sampai menular," ucapnya.



Sementara Mayang Sari (29), warga Pademangan ini mengaku sudah pernah mendengar adanya varian baru Covid-19 Omicron. Karenanya, ia biasa saja.

"Saya sih biasa saja, soalnya sudah menjalani protokol kesehatan, sudah vaksin juga, dan ikuti aturan pemerintah," tukasnya.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sebelumnya mengumumkan bahwa varian baru Covid-19 Omicron telah masuk Indonesia.



Awalnya, pada tanggal 8 Desember 2021 tiga petugas kebersihan yang bertugas di RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, terdeteksi terjangkit Covid-19.

Kemudian pada tanggal 10 Desember hasil ketiganya di kirim ke Balitbangkes untuk dilakukan genome sequencing. Hasilnya pada 15 Desember 2021 satu petugas positif terpapar Omicron.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2601 seconds (0.1#10.140)