Teknisi AC Tewas Tersengat Listrik di Serpong, Tangan Melepuh

Kamis, 16 Desember 2021 - 06:20 WIB
loading...
Teknisi AC Tewas Tersengat Listrik di Serpong, Tangan Melepuh
Seorang teknisi AC tersengat arus listrik saat melakukan perbaikan di atap plafon salah satu rumah di kawasan BSD, Serpong, Tangsel. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang teknisi Air Conditioner (AC) tersengat arus listrik saat melakukan perbaikan di atap plafon salah satu rumah di kawasan BSD, Serpong, Tanggerang Selatan ( Tangsel ). Bagian tangannya terlihat melepuh akibat luka bakar .

Korban diketahui berinisial B (44). Dia dan rekannya mendatangi rumah di kawasan BSD, Serpong, Rabu 15 Desember 2021. Kehadirannya di sana guna melakukan perbaikan AC atas permintaan penghuni rumah.

Pada saat kejadian, korban naik ke bagian plafon rumah untuk mengecek selang yang tersambung ke mesin outdoor AC. Namun tiba-tiba saluran listrik terputus, rekan korban yang berada di bawah coba bantu mengecek meteran listrik.

"Saat teman saksi melakukan pengecekan, korban terkena strum kabel yang ada di plafon dan nyawanya tidak tertolong," terang Kanitreskrim Polsek Serpong Iptu Joko Apriyanto, Kamis (16/12/21).



Semula rekannya yang berada di bawah tidak mengira korban tersengat listrik, hal itu baru diketahui setelah tak ada suara dari korban di bagian plafon. Begitu dicek, tubuh korban sudah terbujur kaku dengan bagian tangan luka bakar.

"Ada (sengatan) di tangan korban. Melepuh luka bakar sedikit di tangannya," ucap Joko.

Tak lama, petugas kepolisian tiba di lokasi guna melakukan penyelidikan. Saksi-saksi termasuk penghuni rumah telah dimintai keterangan. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)