Petugas PJU Tanjung Priok Tewas Kesetrum saat Bergelantung di Tiang Listrik

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:34 WIB
Petugas PJU Tanjung Priok Tewas Kesetrum saat Bergelantung di Tiang Listrik
Seorang petugas penerangan jalan umum (PJU) tewas setelah tersengat aliran listrik di Jalan Warakas Raya, Tanjung Priok, Kamis (21/10/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Seorang petugas penerangan jalan umum (PJU) bernama Ahmad Safaat (30) tewas setelah tersengat aliran listrik di Jalan Warakas Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/10/2021). Korban tewas dalam kondisi bergelantung di tiang listrik.

Salah satu rekan kerja korban bernama Ade mengungkapkan, kejadian ini terjadi saat mereka sedang melakukan perbaikan gangguan listrik yang dialami rumah salah satu warga setempat.

Baca juga: Kasihan, Pedagang Sosis yang Dibakar Preman Mabuk di Tangerang Ternyata Orang Susah

"Jadi ibu itu (salah satu warga) manggil kita karena listriknya padam. Kita mau sambung lagi, terus kepegang gitu. Saya lagi di bawah, dia tiba-tiba teriak tapi ternyata kesetrum," tutur Ade kepada wartawan di lokasi.



Begitu melihat rekannya berteriak dan sudah dalam posisi bertelungkup, ia berupaya membantu melepaskan. Karena tidak berhasil ia akhirnya memanggil petugas pemadam kebakaran.

Baca juga: Tragis! Mertua dan Menantu Tewas Bareng Kesetrum Ranjau Listrik di Kolam Ikan

"Sudah digoyang goyangin gitu pakai tangga baru lepas. Dia jatuh terus pingsan gitu. Meninggalnya pas masih bergantung tadi," tuturnya.

Salah satu petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang datang ke lokasi juga mengaku kesulitan mengevakuasi korban yang dalam posisi bergelantung di atas tiang.

"Tadi empat sampai lima orang membantu mendorong jenazahnya," tutur petugas tersebut.

Setelah dievakuasi, petugas langsung membawa korban ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.
(thm)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1455 seconds (10.55#12.26)