Kapolresta Bogor Kota: Tahun 2021 Gangguan Kamtibmas Turun 20%

Rabu, 15 Desember 2021 - 18:37 WIB
loading...
Kapolresta Bogor Kota: Tahun 2021 Gangguan Kamtibmas Turun 20%
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyambut kedatangan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebut tingkat ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Bogor sepanjang tahun 2021 dapat ditekan sekitar 20%. Sedangkan pengungkapan kasus meningkat 30%.

Hal itu disampaikan Kapolresta Bogor Kota saat menggelar ekspo akhir tahun di halaman Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Rabu (15/12/2021). Ekspo yang dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana ini digelar dalam rangka capaian kinerja selama 2021.



"Pak Kapolda bersama Danrem dan Muspida meninju ekspose kepolisian yang dilaksanakan oleh Polresta Bogor Kota dalam rangka menunjukan terkait dengan capaian kinerja yang dilakukan Polresta selama tahun 2021," kata Kapolresta Bogor Kota.

Kapolresta Bogor Kota menyebut budaya kekerasan sepanjang tahun 2021 mengalami penurunan dengan barang bukti yang hampir mencapai 200% yang berhasil disita.

Kapolresta Bogor Kota: Tahun 2021 Gangguan Kamtibmas Turun 20%


Terkait pengananan Covid-19 di Kota Bogor selama 2021 juga menunjukkan hasil yang memuaskan. Dimana pada akhir tahun ini wilayah Kota Bogor berada pada status PPKM Level 1.

"Terkait penanganan Covid-19 bahwa sinergi Polresta, Kodim bersama Pemkot menghasilkan hasil alhamdulillah di akhir tahun ini kami kembali pada Level 1 dengan tingkat vaksinasi yang cukup tinggi, sehingga modal kita semuanya tetap optimistis menghadapi Covid-19," ungkap Kapolresta Bogor Kota.

Kendati begitu, tambah Susatyo, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana berpesan agar pihaknya dapat mempertahankan kinerja baik yang sejauh ini dilaksanakan. Terutama, terkait penanganan Covid-19.

"Kapolda berpesan untuk meningkatkan tetap mempertahankan kinerja yang kita capai khususnya dengan terkait pandemi kita harus proaktif bersama masyarakat mencegah penyebaran," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)