Banjir Rob Tak Menyurutkan Warga Pergi Rekreasi ke Ancol

Minggu, 12 Desember 2021 - 18:29 WIB
loading...
Banjir Rob Tak Menyurutkan Warga Pergi Rekreasi ke Ancol
Sejumlah pengunjung mendatangi kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara untuk berlibur akhir pekan, Minggu (12/12/2021). Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Banjir rob di wilayah Jakarta Utara tak menyurutkan warga berekreasi ke kawasan wisata Ancol . Jalan di sepanjang tempat wisata itu dipenuhi mobil pengunjung yang terparkir di bahu jalan.

"Sebenarnya agak takut juga soalnya di Jakarta Utara ini tergenang banjir rob, tapi tadi sepanjang perjalanan sampai ke dalam Ancol tidak ada banjir rob," ujar Dwi Puji Lestari (54), warga Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (12/12/2021).
Baca juga: Air Laut Pasang, Dinding Tanggul di Taman Impian Jaya Ancol Jebol

Warga umumnya tetap terkonsentrasi di area sepanjang pinggir pantai dan taman serta ruang terbuka yang ada di dalam kawasan Ancol.

Dwi berharap tempat wisata di Jakarta tetap dibuka saat libur Natal dan Tahun Baru. "Ya tetap dibuka meski ada pembatasan. Karena toh kita yang jalan keluar itu pasti sudah divaksin dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi," katanya.

Haikal (37), warga Pondok Aren, Tangerang Selatan mengaku baru mengetahui anak-anak tidak bisa berenang di pinggir pantai pasir putih Ancol. "Agak kecewa sih gak bisa berenang di pantai. Soalnya saya beberapa waktu lalu sempat berlibur ke Pantai Anyer masih bisa berenang di pantai," ujarnya.
Baca juga: Kampung Kerapu Ancol Diterjang Banjir Rob Dahsyat, Warga: Perabotan Habis Dibawa Hanyut

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho menyebutkan untuk area wisata Ancol tetap melakukan pembatasan jumlah pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi. "Kuota kunjungan Ancol sekarang di 25 persen dari total kapasitas yang diperbolehkan. Tapi, selama ini belum pernah mencapai atau melebihi kuota. Paling baru 15-20 persen," ungkapnya.

Hingga pukul 14.00 WIB, Minggu (12/12/2021) sebanyak 17 ribu pengunjung yang mendatangi kawasan wisata Ancol.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)