Bazis DKI Gelontorkan Bantuan Pendidikan Rp20,6 Miliar untuk 3.427 Mahasiswa

Jum'at, 10 Desember 2021 - 14:50 WIB
loading...
Bazis DKI Gelontorkan Bantuan Pendidikan Rp20,6 Miliar untuk 3.427 Mahasiswa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa secara simbolis. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah (BAZIS) DKI Jakarta menggelar acara Milad yang ke-53 tahun. Dalam acara yang digelar diJakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Kamis 9 Desember 2021, Bazis DKImenggelontorkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp20.622 miliar kepada 3.427 mahasiswa.

Wakil Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Saat Suharto Amjad mengatakan, tahun ini pihaknya juga telah memberangkatkan 12 mahasiswa ke Timur Tengah dengan bantuan beasiswa sebesar Rp12 juta per tahunnya.

"Oleh karena itu, peran pendidikan memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan suatu masyarakat," kata Saat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/12/2021).

Selain itu, Baznas Bazis DKI Jakarta juga memberikan bantuan penelitian kepada mahasiswa S2 dan S3 dengan jumlah total Rp227 juta, bantuan tebus ijazah sebesar Rp264 juta, dan bantuan tunggakan sekolah sebesar Rp1,5 miliar.

Saat mengatakan Baznas Bazis DKI Jakarta percaya, perubahan suatu masyarakat sangat bergantung pada perubahan mindset dan kepercayaan diri manusianya.

"Program ini memberi kesempatan untuk semua, termasuk yang tidak mampu untuk kuliah,” tambah Saat.

Selain menyerahkan bantuan biaya pendidikan, dalam acara tersebut, Baznas Bazis DKI Jakarta juga menyerahkan hadiah lomba Jakarta Baznas (Bazis) Entrepreneur Empowerment (Jakbee) Pelajar Inspirasi dan Sosial Innovation Award.



Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi program Baznas Bazis DKI Jakarta yang banyak menyentuh generasi muda. Ia menyampaikan wajah masa depan Jakarta ada pada pemudanya, yang terus belajar dan berkreasi dalam melahirkan inovasi-inovasi baru.

"Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Baznas Bazis DKI Jakarta dalam membangun generasi muda memiliki tujuan agar kualitas sumber daya manusia Jakarta semakin meningkat sehingga bisa bersaing di dunia internasional," kata Riza.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3002 seconds (0.1#10.140)