Kronologi Polisi Dikeroyok Pebalap Liar di Pondok Indah

Rabu, 08 Desember 2021 - 12:44 WIB
loading...
Kronologi Polisi Dikeroyok Pebalap Liar di Pondok Indah
Anggota Sabhara Polres Tangerang Selatan Brigadir Irwan Lombu dikeroyok sejumlah pebalap liar di kawasan Bundaran Pondok Indah, Kebayoran Lama, Selasa 7 Desember 2021. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Anggota Sabhara Polres Tangerang Selatan Brigadir Irwan Lombu dikeroyok sejumlah pebalap liar di kawasan Bundaran Pondok Indah, Kebayoran Lama, Selasa 7 Desember 2021. Video pengeroyokan tersebut viral di media sosial.

Baca juga: Anggota Polres Tangsel Diserang Pelaku Balap Liar di Pondok Indah

Korban dikeroyok lantaran berniat membubarkan aksi balap liar di kawasan tersebut. Meski korban saat itu tengah mengenakan pakaian dinasnya dan mengaku anggota polisi, sejumlah orang itu tetap melakukan pengeroyokan.



Aksi pengeroyokan terhadap Brigadir Irwan Lombu bermula dari terganggunya arus lalu lintas di Jalan Raya Pondok Indah karena aksi dari kelompok pelaku yang menutup jalan. Mereka menggunakan ruas jalan untuk balapan liar.

Baca juga: Polisi Ciduk Pengeroyok Anggota Polres Tangsel di Pondok Indah

Ketika itu Brigadir Irwan yang sedang melintas bersama keluarganya, langsung turun dan membubarkan aksi balap liar tersebut. “Insidennya sekitar pukul 03.00 WIB, dan dia sedang jalan bersama keluarganya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, Rabu (8/12/2021).



Sebagai anggota Polri, kata Zulpan, tentu jiwa penolong dan pengayom masyarakat muncul dari diri Brigadir Irwan, sehingga spontan membubarkan balap liar itu. Saat mencoba membubarkan, para pelaku menerikkan dengan kata-kata provokasi yaitu polisi gadungan. Padahal saat itu Brigadir Irwan mengenakan seragam dinas, karena baru pulang dinas malam.

“Yang lebih memprihatinkan korban ditemani istrinya. Karena ada provokasi tersangka mengeroyok, dicoba dilerai oleh istri korban, tapi tidak diindahkan pelaku,” tukasnya.
(thm)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1574 seconds (10.101#12.26)