Heboh! Tanaman Mirip Bunga Bangkai Ditemukan di Joglo

Selasa, 07 Desember 2021 - 12:06 WIB
loading...
Heboh! Tanaman Mirip Bunga Bangkai Ditemukan di Joglo
PPSU Kelurahan Joglo temukan tanaman mirip bunga bangkai di pekarangan Gang Haji Mansur, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Tanaman yang menyerupai bunga bangkai ditemukan di pekarangan kosong di Gang Haji Mansur RT09/RW09, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Bunga itu pertama kali ditemukan oleh Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Joglo, Senin (6/12/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

”Awalnya kita lagi disuruh bersih-bersih saluran sama pak RT kemudian pas kita ke sini tahu-tahu ditemukan ada bunga ini,”kata petugas PPSU Andi Nurmufid, Selasa (7/12/2021).

Saat ditemukan, kata dia, bunga tersebut tumbuh di antara tumpukan sampah. Selain itu juga ditemukan tunas baru yang tumbuh di samping bunga bangkai itu. ”Jadi awalnya banyak sampah di sini, kita bersihin,” tutur dia.

Usai membersihkan tumpukan sampah, petugas PPSU langsung membuat pagar kayu agar terlihat cantik. Fenomena langka ini sudah dilaporkan ke pihak kelurahan setempat untuk ditindaklanjut.”Kita lakukan seperti sekarang ini kita rapihkan biar yang mau liat juga enak liatnya,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, tidak tercium aroma bangkai pada tumbuhan yang menyerupai bunga bangkai itu. Terlebih, tidak ada lalat yang mengerubungi diameter pucuk bunganya. Sementara itu, warga terlihat antusias berswafoto lantaran baru pertama kali melihat fenomena langka itu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)