Pengemudi Ojol Kembalikan Ponsel Anggota Paspampres yang Terjatuh di Jalan

Selasa, 07 Desember 2021 - 09:14 WIB
loading...
Pengemudi Ojol Kembalikan Ponsel Anggota Paspampres yang Terjatuh di Jalan
KBO Satlantas Wilayah Jakarta Barat AKP Sudharmo saat mempertemukan driver ojol Teguh dan Serma Susilo. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Seorang pengemudi ojek online bernama Teguh (40) menemukan sebuah handphone merek iPhone milik salah satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Ponsel tersebut ia temukan terjatuh di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (6/12/2021).

Penemuan ponsel itu terjadi pada pukul 11.00 WIB saat dirinya tengah mengantar orderan barang dan melintas di sekitar Jalan Makaliwe. "Pas kebetulan lewat ngelihat HP tergeletak, udah saya ambil aja," kata Teguh saat dikonfirmasi.



Teguh sempat melihat notifikasi pesan yang ada di layar ponsel tersebut. Seakan tahu bukan haknya, Ia kemudian berinisiatif mencari petugas kepolisian untuk melaporkannya.

"Ya nyari polisi sedapatnya aja. Kebetulan itu satu jalur arah antar," kata dia.

Selanjutnya, aparat kepolisian yang ditemukan Teguh langsung berbicara dengan pemilik handphone dan diarahkan bertemu di jembatan layang Grogol.



"Setelah dipastikan pemiliknya Pak Susilo, akhirnya saya dikasih reward, Alhamdulilah lah dikasih, ya kebetulan kan kita juga bisa dapat rezeki, yang penting semuanya sudah jalan lagi," ungkapnya.

Adalah KBO Satlantas Wilayah Jakarta Barat AKP Sudharmo yang mempertemukan Teguh dan Serma Susilo. "Enggak tahunya yang punya itu anggota Paspampres, Pak Serma Susilo," kata dia.

Ketika itu ia sedang mengatur lalu lintas di atas Flyover Grogol, lalu didatangi Teguh. Teguh kemudian menyampaikan bahwa ia baru saja menemukan ponsel di tengah jalan dan bingung harus bagaimana.

"Pak Teguh bilang 'saya nemuin handphone cuman saya takut, mau diarahkan ke mana ya pak? Saya bilang kembalikan saja ke yang punya pak Teguh," sarannya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)