Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi PGC, Ini Penyebabnya

Kamis, 02 Desember 2021 - 16:30 WIB
loading...
Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi PGC, Ini Penyebabnya
Bus Transjakarta menabrak pos polisi PGC di Jakarta Timur, Kamis (2/11/2021). Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alvino
A A A
JAKARTA - Kecelakaan Bus Transjakarta di simpang Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021) siang disebabkan pedal gas tertimpa dongkrak. Akibat kecelakaan itu, sebuah pos polisi lalu lintas di Jalan Mayjen Sutoyo hancur.

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan, penyebabbus hilang kendali karena dongkrak yang disimpan di jok kemudi jatuh terlapas dari tempatnya.

”Bus Transjakarta itu mau memutar, tapi ternyata di bawah jok driver ada dongkrak. Dongkrak terus gelinding menimpa pedal gas,” kata Edy, Kamis (2/12/2021). Baca juga: Bus Transjakarta Tabrak Pos Pol PGC Cililitan, Arus Lalu Lintas Macet Total

Akibat dongkrak tersebut, sopir pun tidak bisa mengendalikan laju bus yang dikendarai sehingga tabrakan tak bisa terhindarkan. Selain menabrak pos polisi lalu lintas, kawasan PGC pun sempat mengalami kemacetan panjang yang membuat kendaraan tidak bergerak.

”Driver tidak bisa mengendalikan terjadilah kecelakaan karena pedal gas tertimpa dongkrak,” ujarnya. Baca juga: Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi, 1 Security Alami Luka Berat

Dalam insiden itu satu petugas Bus Transjakarta menderita luka ringan. Akibatnya petugas langsung dilarikan ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan medis. ”Betul (ada yang luka) petugas busway luka dibagian tangan dan wajah,”tuturnya.



Pantauan di lokasi, Bus Transjakarta yang terlibat kecelakaan itu sudah dievakuasi jajaran Lantas Polres Metro Jakarta Timur beserta petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1704 seconds (10.101#12.26)