Dibubarkan, Massa Reuni 212: Jangan Bawa Senjata Ini Bukan Perang

Kamis, 02 Desember 2021 - 11:37 WIB
loading...
Dibubarkan, Massa Reuni 212: Jangan Bawa Senjata Ini Bukan Perang
Aparat gabungan TNI-Polri menggunakan motor tril dan bersenjata membubarkan massa Reuni 212 di Jakarta. Foto: MNC Portal/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Massa aksi damai Reuni 212 terlibat adu mulut saat sedang berkumpul di perbatasan Jalan Abdul Muis dengan Jalan Budi Kemuliaan, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021) Pukul 10.30 WIB.

Awalnya massa tersebut kembali berkumpul yang sebelumnya sempat diminta membubarkan diri. Kemudian ketika hendak dihalau ke salah satu pom bensin Pertamina yang terletak di Jalan Abdul Muis mereka tampak kesal. Baca juga: TNI dan Polwan Minta Emak-emak Peserta Reuni 212 di Perbatasan Abdul Muis Bubar

"Enggak usah bawa senjata pak, ini bukan perang. Jangan menakuti rakyat," ujar salah seorang pemuda peserta aksi Reuni 212.



Kalau mau gencatan senjata, katanya, petugas silakan pergi ke Papua.

"Kalau mau angkat senjata ke Papua saja sana itu diurusin, gak beres-beres sampai sekarang," teriak pemuda tersebut lagi.



Kemudian tampak belasan sepeda motor trail dari anggota Brimob Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya TNI menghalau peserta aksi agar membubarkan diri.

Tampak seorang emak-emak tidak terima dengan sikap petugas yang menghalau massa ke sudut jalan yang terik karena tidak ada pohon rindang. Baca juga: Bus Rombongan Reuni 212 Dihadang di Gerbang Tol Bekasi Barat

"Ngapain pak pakai motor begitu sama kami, kami di sini hanya menyampaikan aspirasi. Itu motor bapak yang besar itu dibeli dari pajak rakyat," kata emak-emak yang menggunakan cadar dan jilbab serba berwarna hitam tersebut kepada aparat kepolisian yang mengendarai motor trail besar.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2100 seconds (11.252#12.26)