Bus Rombongan Reuni 212 Dihadang di Gerbang Tol Bekasi Barat

Kamis, 02 Desember 2021 - 11:21 WIB
loading...
Bus Rombongan Reuni 212 Dihadang di Gerbang Tol Bekasi Barat
Polres Metro Bekasi Kota menghadang rombongan bus masa Reuni 212 di Gerbang Tol Bekasi Barat. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Satu bus pembawa rombongan simpatisan Reuni 212 diputarbalikkan usai mencoba menuju titik aksi yang berada di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Bis NatamanTrans tersebut awalnya ingin melakukan perjalanan dari Bekasi melalui Gerbang Tol Bekasi Barat. Mereka pun langsung dilakukan pengawalan dari jajaran Polres Metro Bekasi Kota dan dipastikan tidak berangkat ke wilayah Jakarta.

Saat diputarbalikkan, rombongan bus dan massa tidak ada yang melakukan perlawanan. Adapun, diketahui rombongan massa berasal dari Bekasi Utara.

Kasat lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan jajarannya menemukan rombongan bus yang diduga mengarah ke Jakarta untuk melakukan aksi reuni.

”Satu rombongan bus yang kita temukan di pos Penyekatan yang berada di Tol Barat, mereka rombongan yang ingin melakukan Reuni 212 di Jakarta,” kata Agung, Kamis (2/12/2021).

Saat itu pihaknya langsung meminta rombongan aksi untuk mengurungkan niat untuk berangkat. Bus pun kembali ke lokasi pool awal dan diminta membubarkan diri. ”Diputarbalikkan ke poolnya, jadi tidak jadi menuju Jakarta.” tukasnya

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan, pihaknya tidak memberikan izin kegiatan aksi Reuni 212 di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Bagi masyarakat yang tetap melakukan aksi akan dikenakan tindak pidana.

”Mereka yang memaksa akan mendapat sanksi hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku dapat dipidana,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu 1 Desember 2021.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3586 seconds (0.1#10.140)