TNI dan Polwan Minta Emak-emak Peserta Reuni 212 di Perbatasan Abdul Muis Bubar

Kamis, 02 Desember 2021 - 10:57 WIB
loading...
TNI dan Polwan Minta Emak-emak Peserta Reuni 212 di Perbatasan Abdul Muis Bubar
Massa aksi Reuni 212 di Jalan Abdul Muis dibubarkan aparat. Foto: MNC Portal/Carlos
A A A
JAKARTA - Massa aksi damai Reuni 212 berkumpul di perbatasan Jalan Abdul Muis dengan Jalan Budi Kemuliaan, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat , Kamis (2/12/2021) Pukul 09.00 WIB. Aksi massa tersebut kemudian dibubarkan oleh anggota kepolisian yang mendorong mundur massa aksi 212 ke arah Jalan Abdul Muis.

"Kegiatan aksi unjuk rasa ini tidak diperbolehkan, silakan mundur dan kembali ke kediaman masing-masing," ujar petugas kepolisian menggunakan mobil komando pengurai massa. Baca juga: Polisi Sekat 9 Titik Laju Kendaraan di Bekasi, Cegah Massa Reuni 212 ke Jakarta

Selain itu, anggota militer TNI perempuan serta anggota Polwan juga meminta emak-emak yang hendak mengikuti aksi juga membujuk massa agar membubarkan diri. Mereka tampak membelikan air mineral kepada ibu-ibu tersebut sebagai wujud aksi simpatik.

"Saya cuman mau aksi damai pak, enggak ada mau anarkis kok," kata salah satu ibu-ibu dengan pakaian gamis dan hijab yang dibubarkan.



"Silakan bapak ibu untuk membubarkan diri kembali ke rumahnya masing-masing," kata petugas kepolisian menggunakan pengeras suara.



Menurut pengamatan MNC Portal Indonesia di lokasi, situasi tersebut menyebabkan Jalan Abdul Muis arah Tanah Abang mengalami sedikit tersendat karena peserta aksi Reuni 212 masih ada di sekitar trotoar.

Mereka tampak menunggu dan beberapa membeli makanan dan minuman dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di pinggir trotoar. Baca juga: Polisi Minta Bubar, Massa Reuni 212 di Kebon Sirih: Semangat Silaturahmi Umat Tak Terbendung

Hingga berita ini dibuat, situasi di titik tersebut masih terbilang cukup kondusif. Massa peserta aksi tampak mundur dan mencari kelompok massa lainnya untuk berkumpul ke titik lainnya.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2361 seconds (11.210#12.26)