Patroli PSBB Transisi, Polisi Bubarkan Kerumunan Warga

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:45 WIB
loading...
Patroli PSBB Transisi, Polisi Bubarkan Kerumunan Warga
Polres Metro Jakarta Pusat membubarkan kerumunan warga di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Fase I. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja A
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat menggelar patroli dalam rangka pengawasan kedisiplinan warga di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Fase I. Patroli dilakukan di sejumlah titik rawan kerumunan.

“Semalam, tetap kita sifatnya imbauan kepada warga yang kumpul-kumpul tidak ada kepentingan mendasar kita bubarkan untuk pulang ke rumah. Ada beberapa titik mereka nongkrong, khususnya sepanjang Jalan Sudirman,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, Minggu (7/6/2020). (Baca juga: Tanggul Laut Jebol, Ratusan Rumah Mewah di Pantai Mutiara Terendam)

Ke depan pihaknya akan terus melakukan pengawasan dengan menggelar patroli rutin. “Pukul 00.00 ke atas kami akan bubarkan setiap menemukan warga bergerombol di pinggir jalan,” tegasnya.

Dia mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan menaati aturan yang berlaku selama masa PSBB Transisi Fase I. Jika ditaati, maka penyebaran Covid-19 dapat dicegah. “Pesan kepada masyarakat, pandemi belum berakhir, jangan merasa sudah aman dan normal. Gunakan waktu anda saat keluar untuk hal yang penting-penting saja. Protokol kesehatan wajib kita jalankan,” ujar Heru. (Baca juga: RS St Carolus Terima Bantuan Pencegahan Covid-19 dari MNC Peduli)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)