4 Fakta Oknum Polisi Tembak 2 Pria di Bintaro, Nomor 2 Pemicu Penembakan

Selasa, 30 November 2021 - 19:51 WIB
loading...
4 Fakta Oknum Polisi Tembak 2 Pria di Bintaro, Nomor 2 Pemicu Penembakan
Oknum polisi tembak 2 pria di Bintaro, Jakarta Selatan. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terkuak! Pelaku penembakan 2 pria di Exit Tol Bintaro, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ternyata oknum anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya Ipda OS. Dari 2 pria (PP dan MA) yang ditembak, seorang di antaranya meninggal dunia yakni PP.

Setelah ditangkap, Ipda OS diperiksa intensif Bidang Propam Polda Metro Jaya. Berikut 4 fakta oknum polisi tembak 2 pria di Exit Tol Bintaro yang berhasil dihimpun, Selasa (30/11/2021):
Baca juga: Tewaskan 1 Orang, Pelaku Penembakan di Exit Tol Bintaro Ternyata Polisi

1. Dua Korban Penembakan Menguntit Seseorang
PP dan MA korban penembakan menguntit seseorang berinisial O. Kemudian, O masuk ke Kantor PJR Induk 4 Bintaro untuk minta pertolongan. O langsung menghampiri Ipda OS. Ketika OS menghampiri dan menanyakan maksud tujuan dari para pelaku membuntuti O, namun bukan jawaban secara baik-baik PP dan MA malah akan memukul Ipda OS.

2. Korban Penembakan Malah Mau Menabrak Ipda OS
Setelah itu, MA dan PP kembali ke mobil, namun bukannya berhenti keduanya malah akan kabur dan saat diberhentikan mereka malah mau menabrak Ipda OS. “Jadi sempat mengeluarkan tembakan peringatan, tapi mereka malah tetap akan menabrak Ipda OS hingga diarahkan ke keduanya,” ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Selasa (30/11/2021).

3. Satu Korban Berinisial PP Meninggal Dunia
Korban PP meninggal dunia di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (28/11/2021). PP sempat dirawat di RS Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat. Sementara, MA yang juga menjadi korban penembakan sempat dirawat di rumah sakit.

4. Ipda OS Diperiksa Propam Polda Metro Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, Ipda OS diperiksa intensif oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya. "Polisi sudah menyita senjata api yang dipakai menembak korban PP dan MA di mana dalam kejadian ini PP meregang nyawa,” ujarnya.
Baca juga: Polda Metro Jaya Ambil Alih Kasus Penembakan di Exit Tol Bintaro

(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1565 seconds (10.55#12.26)