Polisi Pastikan Pengendara Mercy Tak Terpengaruh Narkoba

Minggu, 28 November 2021 - 12:47 WIB
loading...
Polisi Pastikan Pengendara Mercy Tak Terpengaruh Narkoba
Polisi memastikan MSD (66) tidak dalam pengaruh obat-obatan terlarang. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi memastikan MSD (66) tidak dalam pengaruh obat-obatan terlarang . Dari hasil pemeriksaan awal MSD mengalami penyakit demensia penurunan kemampuan berpikir.

”Sudah-sudah (test urine), enggak ada pengaruh obat, narkoba atau apa,” kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, Minggu (28/11/2021).

Dia menyebut keterangan awal kondisi MSD saat terjadi kecelakaan dalam kondisi Demensia. Saat ditanya perihal identitas pribadi dia tidak bisa menjawab.”Ditanyain identitasnya bingung, rumahnya di mana, namanya siapa. Kenapa pak begini, diem, malah kaya orang linglung. Nah terus pihak keluarga dateng, terus minta izin mau dibawa ke dokter,” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut pihaknya juga mengaku kebingungan. Sebab MSD tidak mengingat apapun tentang dirinya dan tempat tinggalnya. ”Saya kemarin juga bingung, enggak inget apa-apa. Mungkin kan bisa jadi seperti itu. Perasaan saya jalannya jalan bener pak, Ternyata dia lupa pulang ke rumah, kan mungkin pernah denger cerita itu,” sambungnya.

Dia pun memastikan, meskipun demensia, bukan berarti si kakek lansia tersebut tidak waras. Karena hal itu bisa terjadi disaat dalam kondisi kelelahan atau kecapaian dan terjadilah demensia tersebut kepada MSD.”Kalau saya baca-baca diartikel, tapi kan yang harusnya menceritakan dari dokter ya sebagai ahli. Cuma kadang-kadang muncul dia, tiba-tiba lupa. Kan ditanya namanya siapa enggak tahu, kenapa kok muter, dia juga lupa kejadiannya,” jelasnya.

Sebelumnya, terlihat mobil Mercy warna hitam dengan nomor polisi B 1125 KAD nekat melawan arus saat berada di JORR, Sabtu (27/11/2021). Mobil itu terus bejalan arus di Tol Cikunir KM 53+600. Mobil terus melanju di antara mobil-mobil yang mengarah kepadanya. Hingga akhirnya bertabrakan dengan Toyota Innova dan Honda Mobilio.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3173 seconds (0.1#10.140)