Jaga Keamanan Pangan, DKP Kota Tangerang Luncurkan Mini Lab Food Security

Rabu, 24 November 2021 - 20:30 WIB
loading...
Jaga Keamanan Pangan, DKP Kota Tangerang Luncurkan Mini Lab Food Security
Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang meluncurkan layanan mini lab food security di Modern Town Market Metropolis, Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Meningkatkan pengawasan pangan secara lebih intensif, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang meluncurkan layanan mini lab food security di Modern Town Market Metropolis, Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021).

Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, sebagai tahap awal mini lab food security baru dihadirkan di Modern Town Market Metropolis. Selanjutnya, secara bertahap pasar tradisional atau modern lainnya juga akan dilengkapi mini lab food security. Layanan yang dapat dinikmati masyarakat baik itu pembeli maupun pedagang untuk memastikan keamanan pangan dari zat-zat kimia berbahaya.
Baca juga: Pemkot Tangerang Kembangkan Wisata Edukasi

“Pembeli atau penjual di Modern Town Market Metropolis sudah bisa menggunakan mini lab food security secara gratis, tidak dipungut biaya. Sudah ada petugas yang dilatih dan akan standby selama aktivitas pasar Modern Town Market Metropolis beroperasi,” ujar Abduh.

Pedagang atau khususnya konsumen dapat membawa sampel pangan ke mini lab food security, mulai dari daging ayam, sayur mayur, tomat, ikan, kikil hingga usus dan lainnya untuk diuji lab. “Lewat mini lab food security, konsumen bisa memastikan langganan ayam potongnya bebas dari formalin atau zat kimia berbahaya lainnya. Begitu juga dengan sayur mayur atau bahan pangan lainnya. Jadi pastikan belanjaan anda aman dan sehat dengan mini lab food security secara gratis,” ungkapnya.
Baca juga: DPR Apresiasi Aplikasi Pelayanan Publik Pemkot Tangerang

Tenant Relations Modern Town Market Metropolis Venny Kurniasih menuturkan lewat fasilitas mini lab food security yang diberikan DKP dalam waktu dekat Modern Town Market Metropolis dapat mengklaim semua pangan yang diperjualbelikan di sini aman bebas zat berbahaya. “Semoga dengan fasilitas ini masyarakat dan pedagang lebih mudah memastikan keamanan pangannya. Modern Town Market Metropolis juga lebih terjamin, konsumen lebih banyak dan perputaran ekonomi di pasar ini kian meningkat,” ujar Venny.

Mini lab food security di Modern Town Market Metropolis dibuka sejak pukul 05.00 WIB. “Atas amanah dari Pemkot Tangerang lewat mini lab food security ini, kami petugas Modern Town Market Metropolis berusaha memaksimalkan program ini sehingga misi utamanya bisa dirasakan masyarakat banyak,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)