Lantik Riza Patria Jadi Ketua Umum ICMI DKI, Anies: Terus Berkontribusi Membangun Jakarta

Selasa, 23 November 2021 - 20:06 WIB
loading...
Lantik Riza Patria Jadi Ketua Umum ICMI DKI, Anies: Terus Berkontribusi Membangun Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik sekaligus mengukuhkan kepengurusan ICMI DKI Jakarta periode 2021-2026 di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/11/2021). Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria memimpin ICMI pada periode tersebut. Foto: Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik sekaligus mengukuhkan kepengurusan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI Jakarta periode 2021-2026 di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/11/2021). Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memimpin ICMI pada periode tersebut.

Acara itu mengangkat tema Revitalisasi ICMI Orwil DKI Jakarta Menuju Indonesia Emas 2045. Anies optimistis ICMI DKI dapat terus menjaga peran strategisnya, terutama dalam pembangunan dan tatanan kehidupan masyarakat madani di Jakarta.
Baca juga: Anies Abadikan Laksamana Malahayati sebagai Nama Jalan, Penghargaan DKI untuk Aceh

"Kita ingin ICMI mampu menjawab tantangan global dan menjaga solidnya kekuatan Imtak umat Islam demi meningkatkan kesejahteraan seluruh warga Jakarta. Salah satu tantangan ICMI di tengah perkembangan zaman adalah merealisasikan tujuan ICMI yaitu mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani. Ini agar keimanan dan ketakwaan, pemahaman dan pengenalan ajaran Islam terjaga di kalangan cendekiawan muslim Jakarta," ujar Anies, Selasa (23/11/2021).

Untuk mencapai tujuan itu banyak tantangan yang harus dihadapi oleh para pengurus ICMI. Mulai dalam merumuskan strategi maupun menyiapkan langkah yang mendekatkan ICMI kepada tujuan dan visinya sebagai lembaga berkumpulnya cendekiawan muslim dan perumus solusi atas permasalahan bangsa. "Di bawah kepemimpinan Riza Patria, saya yakin program kerja ICMI akan semakin banyak yang mendukung program Pemprov DKI. Ini merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan kolaborasi kerja nyata antara ICMI dan Pemprov DKI," kata Anies.
Baca juga: Museum MURI Hadir di MOI, Anies: Harus Lebih Banyak Lagi Ukir Prestasi

Riza Patria menyebut kepengurusan yang dirinya pimpin ingin hadir sebagai penerang dan wadah solusi dari berbagai permasalahan ilmiah di tengah masyarakat. Ini bakal direalisasikan dengan menghadirkan berbagai kegiatan kolaborasi bersama masyarakat Jakarta. "Kita berusaha menghadirkan program yang dibutuhkan dan sesuai kepentingan masyarakat. Dalam hal ini, kita dituntut untuk menjadikan organisasi yang dapat membentuk generasi muslim yang bertakwa, berilmu, dan ahli di berbagai bidang. Itulah generasi muslim cendekia yang berkarya dan berdampak besar bagi peningkatan harkat hidup masyarakat, bangsa dan negara Indonesia," ungkap Riza.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Umum ICMI Pusat Jimly Asshiddiqie serta jajarannya dan Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)