Museum MURI Hadir di MOI, Anies: Harus Lebih Banyak Lagi Ukir Prestasi

Selasa, 23 November 2021 - 13:25 WIB
loading...
Museum MURI Hadir di MOI, Anies: Harus Lebih Banyak Lagi Ukir Prestasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan museum MURI di MOI Kelapa Gading, Selasa (23/11/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) di Malll of Indonesia (MOI) Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/11/2021). Anies berharap keberadaan museum MURI dapat menginspirasi masyarakat Jakarta untuk semakin banyak berprestasi.

"Dengan adanya museum ini, kita ini harus lebih banyak lagi memiliki prestasi-prestasi membanggakan," kata Anies.

Baca juga: Anies Bangga 2 Inovasi Puskesmas Kebayoran Baru Masuk Finalis IHIA 2021

Menurut Anies, keberadaan museum di kawasan mal cukup menarik. Masyarakat yang datang untuk refleksi bisa sekaligus melihat rekor-rekor MURI yang dipecahkan masyarakat Indonesia.

Museum MURI Hadir di MOI, Anies: Harus Lebih Banyak Lagi Ukir Prestasi


"Ini lah yang menarik dari sebuah tempat seperti ini, dimana masyarakat yang datang untuk refleksi dapat melihat prestasi-prestasi yang ada di sini. Museum Rekor-Dunia Indonesia ini menjadi semakin menarik karena dia memberikan kesempatan kepada kita semua untuk melihat yang 'ter'," sebut Anies.



Anies mengatakan, di balik sebuah foto atau display yang menggambarkan prestasi, ada sebuah kerja keras dan kerja panjang yang luar biasa. Sering kali banyak yang menyaksikan hanya ujungnya saja, padahal proses menuju itu semua sama sekali tidak ringan.

Museum MURI Hadir di MOI, Anies: Harus Lebih Banyak Lagi Ukir Prestasi


"Sama sekali tidak kecil. Di museum ini kita bukan sekadar melihat sebuah tempat untuk mengagumi gambar-gambarnya, tapi ini lokasi yang dirancang untuk melihat proses yang ada di belakangnya, dan proses itu lah yang perlu menjadi pelajaran bagi kita semua," ucapnya.

Sebagai tempat yang luar biasa, Anies berharap museum ini dapat memberikan sebuah ruang yang mengkonversi prestasi-prestasi di seluruh Indonesia menjadi ruang yang dapat dialami atau dirasakan.

"Harapannya nanti datang ke sini dapat menginspirasi untuk membuat prestasi yang lebih banyak lagi. Saya ingin mengundang warga Jakarta, terutama yang sedang belajar, seperti anak-anak, untuk datang agar mendapatkan inspirasi kunjungan. Datangnya ke museum MURI, bisa jadi hanya dua sampai tiga jam saja, tapi inspirasi yang menempel pada diri (anak-anak) bisa jadi bertahan seumur hidup, seumur perjalanan anak itu, dan itu adalah harapan kita semua," pungkasnya.

Dalam peresmian itu turut hadir mendampingi Anies, pendiri MURI Jaya Suprana, Direktur Utama MURI Aylawati Sarwono, Wali Kota Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Camat Kelapa Gading Darmawan, dan Lurah Kelapa Gading Barat Abdul Buang.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)