WNA China Hendak Bunuh Diri di Apartemen Tangerang Gara-gara Tak Bisa Pulang Kampung

Selasa, 23 November 2021 - 19:38 WIB
loading...
WNA China Hendak Bunuh Diri di Apartemen Tangerang Gara-gara Tak Bisa Pulang Kampung
WNA China hendak bunuh diri dengan terjun dari lantai 6 apartemen di kawasan Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021). Foto: MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - WNA China hendak bunuh diri dengan terjun dari lantai 6 apartemen di kawasan Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021). WNA China tersebut bernama Zhu Senggang (43).

Peristiwa ini bermula ketika warga melihat Zhu Senggang dengan bertelanjang dada berada di balkon apartemen berusaha akan melompat. Warga menghubungi BPBD Kota Tangerang guna melakukan penyelamatan. Turut dihadirkan juga penerjemah bahasa Griselda demi membujuk Zhu Senggang. Akhirnya, Zhu berhasil dibujuk dan dalam masa penanganan perawat di unit apartemennya.
Baca juga: Terlilit Utang Pinjol, Pemuda di Jakbar Nyaris Tewas Bunuh Diri

Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, motif WNA China melakukan percobaan bunuh diri lantaran tak bisa pulang ke negara asalnya. “Diduga saudara Zhu Senggang akan melompat dari Tower ACR3 lantai 6 karena ingin pulang ke negaranya di China dan saat ini yang bersangkutan sakit stroke,” tuturnya.

Sang penerjemah membenarkan hal ini di mana pelaku stres perihal sulitnya surat menyurat terkait kepulangan ke negara asalnya. “Karena memang untuk pulang ke negaranya harus ada surat-surat dan pengecekan terus harus karantina juga selama 14 hari. Jadi agak sulit,” kata Griselda.
Baca juga: Pemerasan Bermodus Live Sex, 48 WNA China dan Vietnam Dicokok Polisi
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)